feature content slider

Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Renyah serta Langkah Membuatnya

Panduan Langkah Buat Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Renyah, Gurih serta Tidak Alot. Resep cireng adalah satu diantara fenomena kuliner yang mengagumkan yang berada di negara kita. Terbuat dari beberapa bahan yang simpel, nyatanya camilan serta camilan yang datang dari Bandung ini banyak disenangi oleh orang-orang Indonesia. Bersamaan dengan saat, sekarang ini ada satu macam resep aci digoreng ini yang banyak memperoleh apresiasi orang-orang. Apakah itu cireng salju, mungkin saja itu pertanyaan yang seringkali keluar dipikiran kita. Resep cireng Salju Bandung Sambal Rujak terbuat dari tepung tapioka atau tepung aci serta dipadukan dengan bumbu cireng pilihan. Citarasa betul-betul gurih, krispi serta lezat dengan sambal spesialnya. Meskipun harga nya cukup murah, namun bila kita dapat buat cireng salju dengan sambal rujak ini sendiri dirumah pasti lebih mengasyikkan bukanlah.

Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Renyah serta Langkah Membuatnya


Semuanya camilan ciri khas Bandung berbahan aci ini memanglah cukup fenomenal. Meskipun dengan beberapa bahan simpel, cireng, cilok, tahu aci serta cimol demikian popular buat umumnya orang-orang kita. Rasa-rasanya yang gurih serta renyah dipadukan dengan sambal yang mantap buat camilan simpel ini memperoleh pas di hati pengagum kuliner. Bukan sekedar di Bandung, resep cireng salju bumbu rujak ini bahkan juga memiliki pengagum yang fanatik dari luar pulau Jawa. Bahkan juga penjual gorengan yang di tepi jalan maupun keliling di sekitaran tempat tinggal juga jual cireng ini. Bahkan juga sekarang ini dengan gampang dapat kita dapatkan penjual on-line cireng salju ini dengan harga di kisaran Rp 20. 000 hingga Rp 27. 000.

Bila sudah tahu tips-nya, nyatanya langkah buat cireng salju ini cukup gampang serta simpel kok. Dengan gampang kita dapat buat resep cireng salju Bandung ini dirumah. Beberapa bahan untuk buat cireng ini sangat simpel, seperti bawang putih, daun bawang, santan serta yang lain. Kita dapat dengan gampang membelinya di sekitaran tempat tinggal kita atau toko kue dekat tempat tinggal. Yang paling perlu, tepung aci atau tepung tapioka yang dipakai mesti betul-betul bagus. Tepung mesti bersih dari kotoran serta tidak apek agar cireng yang kita buat kelak renyah serta krispi. Agar lebih gurih rasa-rasanya, kita kelak juga akan memakai bumbu kaldu ayam instan.

Terkecuali resep cireng salju nya, sambal bumbu rujak juga adalah satu diantara aspek perlu. Cireng yang renyah, gurih serta krispi tidak komplit tanpa ada saus bumbu rujaknya yang pedas. Nah di bawah kita sertakan juga langkah buat bumbu rujaknya. Begitu gampang kok, tinggal mencampurkan semuanya bahan lalu diaduk. Untuk yang betul-betul sukai pedas, cabai yang dipakai dapat ditambah atau dikurangi sesuai sama selera. Buat yang telah tidak sabar, simak bahan serta langkah buat cireng salju dengan bumbu rujak berikut ini ya.

Bahan Resep Cireng Salju Spesial 

Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Renyah serta Langkah Membuatnya


  1. Bahan paling utama yang diperlukan yaitu tepung tapioka yang baru lebih kurang sejumlah 1/4 kg saja. Pisahkan atau sishkan tepung tapiokanya lebih kurang sejumlah 1 sendok makan saja kelak buat membuat adonan cirengnya. 
  2. Bawang putih yang telah dihaluskan lebih kurang sejumlah 1 pcs saja. 
  3. Santan instan ukuran kecil (kara) lebih kurang sejumlah 1/2 bungkus saja agar rasa-rasanya lebih gurih. 
  4. Air masak lebih kurang sejumlah 250 cc saja. 
  5. Bumbu penyedap kaldu ayam lebih kurang sejumlah 1 bungkus saja. 
  6. Daun bawang fresh lebih kurang sejumlah 1 batang saja. Bersihkan bersih lalu rajang halus. 
  7. Garam dapur seperlunya sesuai sama selera bila dibutuhkan. 
  8. Minyak goreng seperlunya untuk menggoreng cireng saljunya. 

Bahan Bumbu Sambal Rujaknya 


  1. Buah cabai rawit merah seperlunya sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 4-6 pcs saja. 
  2. Asam jawa sedikit saja. 
  3. Gula aren seperlunya sesuai sama selera. 
  4. Garam dapur beryodium seperlunya sesuai sama selera. 
  5. Terasi sedikit saja sesuai sama selera. 
  6. Air masak lebih kurang sejumlah 50 cc saja. 
  7. Langkah Buat Cireng Salju Renyah Bumbu Rujak 
  8. Langkah awal sediakan satu wadah buat adonan serta masukan tepung tapioka dengan bawang putih halus, penyedap rasa ayam serta daun bawangnya. 
  9. Aduk-aduk semuanya bahan di atas hingga tercampur rata lalu sisihkan. 
  10. Sediakan panci serta rebus 250 cc air hingga mendidih. 
  11. Sesudah airnya mendidih, tuangkan santannya lalu aduk-aduk kembali hingga mendidih. 
  12. Tuangkan air santan di atas kedalam wadah adonan yang diisi tepung sembari diaduk-aduk agar tercampur rata. Tes rasa serta berikan sedikit saja garam dapur bila dibutuhkan. 
  13. Lalu aduk-aduk memakai tangan atau diuleni hingga adonan kalis serta sedikit menguap kandungan airnya (tidaklah terlalu lembek). 
  14. Lumuri tangan dengan tepung tapioka agar tidak lengket serta ambillah adonan seperlunya lalu bentuk bulatan tengah. Ulangilah hingga adonan habis. 
  15. Sediakan penggorengan, berikan minyak agak panas. Sesudah minyaknya panas kecilkan apinya. 
  16. Masukan adonan acinya dalam penggorengan serta masak hingga masak serta mengambang lalu tiriskan sebentar. 
  17. Langkah selanjutnya kita sediakan sambal bumbu rujaknya. 
  18. Masukan air dalam panci serta masak hingga mendidih. 
  19. Haluskan serta uleg semuanya bumbu rujak di atas lalu masukan kedalam panci diisi air mendidih di atas. 
  20. Aduk-aduk sebentar hingga semuanya bahan masak serta angkat lalu pindahkan ke wadah. 

Usai telah langkah buat cireng salju dengan sambal bumbu rujak di atas. Rasa-rasanya cukup enak, renyah, gurih serta krispi bukanlah. Tidak kalah dengan resep cireng salju bumbu rujak yang banyak di jual on-line atau di beberapa toko paling dekat. Tidak memerlukan saat yang lama, hidangan camilan khusus buat keluarga telah jadi serta siap untuk di nikmati dengan.

Baca Juga : Wisata Kopi 


Baca Juga : Kopi Luak Premium

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger