feature content slider

Langkah Buat serta Resep Cimol Goreng Enak serta Gurih Ciri khas Bandung

Anak anda sukai beli Cimol Goreng di sekolahan atau waktu penjual keliling lewat depan tempat tinggal anda? Atau jadi anda sendiri yaitu satu diantara pengagum jajanan satu ini? Tahukah anda apa makna makanan satu ini? Ya, Cimol bermakna aci yang di gemol atau aci di comol. Dari makna namanya saja tentu telah kebayangkan bahan basic jajanan murah dan meriah serta gurih satu ini.

Langkah Buat serta Resep Cimol Goreng Enak serta Gurih Ciri khas Bandung

Satu diantara aspek yang buat jajanan satu ini demikian cepat popular yaitu kekhasan rasa-rasanya serta harga yang bisa di jangkau oleh anak-anak atau semuanya susunan orang-orang. Diluar itu, penjual Cimol goreng juga mudah dicari. Dari mulai Sekolah Basic, Sekolah Menengah maupun pusat jajanan tentu ada penjual nya. Bahkan juga di lingkungan kami, ada penjual cimol yang seringkali berkeliling-keliling bila sore hari. Demikian dia datang, tentu anak-anak segera mengerumuni, bahkan juga terdapat banyak di antara mereka orang dewasa yang turut antri untuk beli jajanan asli Tasikmalaya Bandung ini.

Seperti Resep Cilok Bumbu Kacang yang telah sempat kami berikan, Resep Cimol Goreng juga memakai bahan baku tepung sagu atau lebih di kenal dengan tepung kanji. Karna memiliki bahan basic tepung kanji, Cimol juga kenyal bila digigit hingga menyebabkan sensasi yang unik di mulut. Pada umum nya, Cimol Goreng mempunya rasa gurih, namun dengan perubahan saat ini, Cimol Bandung juga dihidangkan dengan beragam jenis macam rasa, seperti Cimol balado, barbeque, cimol balado atau rasa yang beda. Oke, saat ini kita menuju ke inti nya, yakni langkah buat serta resep Cimol gurih serta enak.

Resep Cimol Goreng Gurih serta Enak 

Untuk bahan basic Aci di gemol yaitu :


  • 9 sendok makan Tepung beras yang telah di ayak halus 
  • 900 gr Tepung Kanji atau lebih di kenal dengan tepung sagu 
  • 1. 5 hingga 2. 5 sendok teh baking soda atau soda kue buat pengembang 
  • 6 sendok teh atau sendok kecil tepung terigu 
  • Garam sesuai sama selera 
  • 700 ml Air untuk merebus 
  • Merica bubuk secukup nya (dapat ditambahkan sesuai sama selera) 
  • Minyak Goreng 


Langkah Buat Cimol Goreng yang Gurih 


  • Pertama kalinya anda mesti mencari wadah/tempat yang bersih serta cukup besar untuk mengaduk beberapa bahan baku nya. 
  • Campur tepung terigu, tepung kanji, tepung beras, garam serta sedikit merica dengan rata. 
  • Masukakan air sedikit untuk sedikit ke adonan di atas sembari tetaplah di aduk untuk hasil yang maksimum. 
  • Sesudah di rasa tingkat kekenyalan nya cukup, langkah selanjutnya masukan soda kue atau baking soda. 
  • Bahan basic cimol dapat dibuat sesuai sama selera. Untuk buat sajian lebih menarik, anda dapat membuat nya dengan jenis bintang, huruf atau angka. 
  • Hidupkan penggorengan dengan api kecil untuk hasil paling baik, bebrapa perlahan masukan cimol yang yang telah di bentuk kedalam wajan diisi minyak panas. Untuk di perhatikan, karna makanan ini memiliki kandungan air, umumnya juga akan muncul percikan minyak. 

Langkah Buat serta Resep Cimol Goreng Enak serta Gurih Ciri khas Bandung


Pada umum nya, cimol juga dihidangkan dengan saus asam jawa dengan gula merah Namun bila anda telah menaburi cimol dengan bumbu barbeque, keju atau beda nya. Saus ini sebenar nya tidak dibutuhkan sekali lagi. Namun bila menginginkan coba menggunakan saus, bahan serta langkah buat nya cukup gampang. Cukup sediakan air, gula merah, gula pasir, cabai untuk yang menyukai pedas, bawang putih serta sama jawa secukup nya. Campur semuanya bahan dengan rata sesuai sama selera.

Oke, mudah serta cepat kan langkah buat Cimol goreng yang gurih serta enak diatas. Anda dapat berkreasi menggunakan bumbu penyedap beda untuk citra rasa yang lain.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger