feature content slider

RESEP BUBUR KACANG HIJAU ENAK

RESEP BUBUR KACANG HIJAU ENAK 

Langkah Buat Bubur Kacang Hijau
RESEP BUBUR KACANG HIJAU (IJO) ENAK
Sistem merendam serta merebus kacang hijau agar jadi bubur yang empuk serta khusus lezat memanglah memerlukan saat yang cukup lama. Begitu tidak sepadan dengan saat untuk menghabiskannya karna hampir tidaklah perlu dikunyah. Tapi harus demikian tetaplah tidak sempat kapok untuk buat sekali lagi karna rasa kacang hijau gabungan jahe serta aroma wangi pandannya betul-betul menempel serta tahan lama di mulut. Banyak kreasi yang dapat dikerjakan dalam langkah buat bubur kacang hijau. Tersebut resep buat bubur kacang hijau dengan santan untuk menaikkan gurih rasa-rasanya atau tanpa ada santan dapat pula ditukar susu bersama langkah memasaknya :

Bahan :
250 gr kacang hijau, rendam minimum 2 jam dengan air hangat
air seperlunya.
2 buah gula jawa/gula malaka, irislah halus
2 cm jahe, iris-iris
2 lembar daun pandan
100 gr gula pasir atau sesuai sama selera
garam seperlunya
CARA MEMBUAT BUBUR KACANG HIJAU :
Rebus air dengan kacang hijau sampai empuk, masukan gula merah, jahe, serta daun pandan.
Berikan garam serta gula pasir (cicipi sesuai sama selera), aduk sebentar agar rata. Masak sampai mendidih. Angkat serta sajikan dengan tuangan santan.
Santan :
air seperlunya
200 ml santan (1 dus kecil santan kara)
2 lembar daun pandan
garam seperlunya
Langkah Buat :
Tuangkan isi Santan Kara serta rebus, berikan air bila sangat kental. Masukan garam serta daun pandan.
Aduk sampai mendidih. Angkat.
Panduan :


Bila merendam biji kacang hijau sebelumnya dibuat dengan memakai air hangat, saat yang diperlukan 2-3 jam. Sedang merendam dengan memakai air suhu ruangan memerlukan saat 6-8 jam.
Kacang hijau yang mengapung waktu di rendam mempunyai kwalitas yang tidaklah terlalu baik. Untuk hasil yang tambah baik pakai kacang hijau yg tidak mengapung.
Langkah memasak kacang hijau yang menyehatkan yaitu dengan langkah tidak memberikan santan waktu pemasakan. Bila Anda menginginkan memberikan santan, pastikan santan yang encer.
Bisa dipadukan dengan bubur ketan hitam untuk memperoleh macam rasa.
Langkah Buat Bubur Kacang
RESEP BUBUR KACANG HIJAU KETAN PUTIH
Bila bicara mengenai menu bermacam bubur, pastinya bubur kacang hijau jangan pernah terlewati. Bubur ini enak digabung dengan ketan hitam atau ketan putih, terlebih bila pakai durian benar-benar begitu khusus. Hidangan bubur kacang ijo kesempatan ini digabung dengan beras ketan putih, di mana pemakaian ketan ini bukanlah saja untuk menaikkan citarasa namun juga berperan untuk mengentalkan.

Bahan :
300 gr kacang hijau, rendam minimum 2 jam, tiriskan atau pakai yg siap pakai
50 gr beras ketan putih, bersihkan bersih
3 lembar daun pandan
4 cm jahe, memarkan
1 liter santan dari 1 butir kelapa
250 gr gula merah, sisir
1 sdt garam
200 gr kelapa muda, serut
air untuk merebus seperlunya
CARA MEMBUAT BUBUR KACANG HIJAU KETAN PUTIH :
Rebus kacang hijau dengan beras ketan, masukan juga daun pandan serta jahe. Mask sampai kacang hijau serta beras ketan mekar serta empuk dan air perebusnya tinggal sedikit lantas angkat. Untuk ukuran air janganlah sangat banyak dahulu, apabila sangat kental tinggal memberikan airnya. Jika telah mulai mendidih kecilkan api serta aduk kadang-kadang.
Masak santan, gula merah, garam serta daun pandan, masak diatas api sembari ditimba-timba sampai mendidih. Masukan kombinasi kacang hijau serta beras ketan barusan, aduk rata serta masak selalu sampai mendidih kembali serta masak. Masukan kelapa muda serut ke dalamnya, aduk sebentar lantas angkat serta siap dihidangkan hangat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger