feature content slider

Resep tempura udang goreng

resep tempura udang enak
Resep tempura udang goreng
Resep tempura udang goreng simpel komplit lewat cara buat adonan tempuranya. Tempura yaitu satu diantara resep masakan dari Jepang yang terbuat dari udang, ikan, ayam serta sayuran fresh yang dibungkus dengan adonan tepung serta digoreng. Karna dibalut dengan tepung tempura serta digoreng, jadi kerenyahan resep masakan jepang kesempatan ini jadi keunikan intinya. Untuk buat adonan tempura yang cocok, tepung tempura yang dipakai mesti cocok takarannya. Resep tempura aslinya dari Jepang sich cuma terbuat dari seafood. Namun karna telah sesuai dengan lidah orang Indonesia, sekarang ini banyak macam resep tempura udang jepang ini. Sebut saja tempura ayam, tempura sayuran serta yang lain. Kesempatan ini kita juga akan beri langkah buat tempura ikan serta udang tempura yang lezat, krispi serta renyah ala resto. Sudah pasti dengan bahan simpel serta panduan langkah memasaknya agar renyah di luar serta empuk di dalam.

Bila orang pemula mungkin saja mengatakan resep tempura udang atau Ebi furai ini dengan udang goreng tepung. Memiliki bentuk nyaris sama juga dengan yang banyak di jual dirumah makan seafood tepi jalan atau restauran jepang. Karna memanglah penampilannya sich sesungguhnya yaitu udang yang digoreng dengan tepung tempura. Mungkin saja sedikit lain di penampilannya yang nampaknya lebih menarik serta lebih gendut. Jadi sesungguhnya ketidaksamaanya dengan udang goreng tepung umumnya terdapat pada tepung tempura nya. Tepung tempuranya memanglah lain dengan tepung umumnya hingga buat tempura udang ini nampaknya lebih diisi serta lebih menarik. Bila langkah buat tempura udang ini serupa lewat cara buat nugget ayam maupun nugget ikan. Jadi tiap-tiap orang dengan gampang tentu dapat buat resep tempura ini sendiri asal ikuti resep yang benar.

Panduan langkah buat resep udang tempura agar renyah serta empuk
Sesungguhnya langkah buat tempura udang goreng, ikan serta sayuran ini simpel serta praktis. Tidak lain jauh lewat cara buat udang goreng tepung atau resep seafood goreng yang sempat kita beri terlebih dulu. Hanya memanglah ada banyak hal yang perlu di perhatikan agar udang tempura yang kita buat kelak renyah serta enak seperti tempura di hoka hoka bento. Paling gampang sich bila kita memakai tepung tempura Jepang. Tinggal mencelupkan dengan tepung itu serta menggoreng, jadilah resep tempura udang renyah seperti di hoka hoka bento. Namun sayangnya harga tepung tempura ini agak mahal. Diluar itu juga agak sulit serta susah untuk beli tepung tempura yang asli Jepang. Karenanya kesempatan ini kita juga akan beri bahan serta bumbu untuk memasak udang tempura dari beberapa bahan simpel.

Sesungguhnya resep tempura udang serta resep ebi furai itu ada ketidaksamaannya lho. Sedikit sich, hanya sedikit lain di adonan tempura yang dipakai untuk membungkus udangnya sebelumnya digoreng. Bila resep udang tempura adonannya sedikit encer serta tidak tebal. Bila resep ebi furai hoka hoka bento lebih kental serta memakai bread crumb atau tepung roti. Penampilannya pasti lebih menarik ebi furai karna lebih gendut serta diisi. Bila rasa-rasanya sich lebih krispy tempura udang.

loading...
resep tempura udang enak
resep tempura udang renyah
Karna Resep tempura udang ini terbuat dari udang yang digoreng, jadi kesegaran udang jadi satu diantara aspek terpenting. Untuk buat tempura udang atau ebi furai yang lezat, udang yang digunakan mesti fresh. Untuk type udangnya dapat sesuai dengan stock yang berada di tempat tinggal saja. Udangnya sendiri mesti telah dibikin bersih dari kotoran serta kepala udang. Untuk buat resep udang tempura serta ebi furainya kelak tidak bengkok waktu digoreng, kulit mesti dibuang serta sisakan saja kulit dibagian ekornya. Luruskan udang sesudah dicuci hingga benar benar lurus serta buat 2 hingga 3 keratan dibagian perutnya agar kelak tidak bengkok waktu digoreng. Agar renyah, udang yang telah dibalut dengan adonan tepung tempura mesti digoreng di minyak yang telah panas.

Bahan untuk buat tempura udang

Bahan intinya yaitu udang galah, windu atau jerbung fresh ukuran tengah atau besar lebih kurang sejumlah 400 gr.
Merica halus seperlunya sesuai sama selera.
Tepung maizena seperlunya sesuai sama keperluan. Dapat pula kelak ditambah dengan tepung panir atau tepung roti yang tidaklah terlalu kasar agar lebih tidak tipis.
Garam dapur beryodium seperlunya sesuai sama selera.
Tepung terigu yang telah diayak halus lebih kurang sejumlah 1 cup (bahan pencelup udang tempura).
Air es lebih kurang sejumlah 1 cup juga. Air mesti betul-betul dingin ya (bahan pencelup udang tempura).
Telur ayam ukuran tengah besar dalam keadaan dingin lebih kurang sejumlah 1 butir (bahan pencelup udang tempura).
Minyak goreng seperlunya untuk menggoreng tempura udang.
Langkah buat tempura udang sederhana

Pertama bersihkan udang dengan air bersih serta buang kepala serta kulitnya (terkecuali kulit sisi ekor serta 1 ruas jari diatasnya) serta tiriskan.
Sayat miring atau kerat bagian-bagian perut udang serta ujung ekor agar airnya keluar serta tiris.
Luruskan serta rentangkan udang di atas alas talenan lalu tusuk sisi punggung udangnya dengan tusuk gigi agar lurus.
Tekan bagan punggung udang dengan lembut agar betul-betul lurus.
Ambillah garam dapur serta taburkan di udang hingga rata (terkecuali sisi ekor).
Ambillah merica bubuk serta taburkan juga hingga rata lalu sedikit remas dengan lembut agar meresap.
Masukan dalam kulkas sebentar agar meresap.
Ambillah satu wadah serta tuangkan air es yang telah disediakan.
Tuangkan telur ayamnya serta kocok hingga tercampur rata.
Ambillah wadah beda serta tuangkan tepung terigunya.
Tuangkan air telur dalam tepung sembari diaduk hingga rata. Jagalah suhu tetaplah dingin. Dapat dialasi dengan wadah beda dibawahnya yang diisi es batu agar tetaplah dingin.
Panasi wajan serta berikan minyak agak banyak. Tunggulah hingga minyak betul-betul panas agar lebih renyah.
Ambillah udang serta taburi dengan tepung maizena hingga rata di semua badan. 
Masukan udang dalam adonan tempura basahnya. Untuk buat tempura lebih gendut, sesudah dicelup dapat ditaburi kembali dengan tepung panir.
Masukan dalam wajan penggorengan serta masak sampai masak serta beralih warna kecoklatan. Kunci agar lebih renyah yaitu adonan pencelup yang dingin serta minyak goreng yang panas.
Untuk melindungi suhu minyak, janganlah sangat banyak memasukkan udang tempuranya ya.
Angkat serta hidangkan dengan saus tempura, mayonise atau saus sambal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger