feature content slider

Resep Cireng Bumbu Rujak Crispy Enak Mudah

Resep Cireng Bumbu Rujak Crispy Enak Mudah

resep cireng bumbu rujak enak
Resep Cireng Bumbu Rujak Crispy Enak Mudah
Panduan Langkah Buat Resep Cireng Bumbu Rujak Yang Enak, Renyah serta Praktis. Cireng dengan bumbu rujak atau juga dikenal dengan resep rujak cireng sekarang ini memanglah jadi fenomena yang cukup ramai didunia kuliner kita. Camilan enak yang terbuat dari aci yang digoreng ini pertama kalinya keluar memanglah pernah di pandang remeh. Namun karna rasa-rasanya yang enak, crispy serta gurih, makin lama jajanan yang datang dari kota Bandung ini memperoleh hati di banyak orang-orang kita. Pertama kalinya keluar, cireng bandung ini cuma digoreng serta segera di nikmati. Namun sekarang ini terdapat beberapa sekali macam dari camilan aci yang digoreng ini, satu diantaranya yang juga akan kita buat kelak, yakni resep cireng bumbu rujak. Cireng rujak Bandung ini memanglah mudah kita peroleh dengan on-line dengan harga yang cukup mahal, namun tak ada kelirunya bukanlah bila kita buat sendiri. Langkah buat rujak cireng ini cukup gampang serta bahan bahan yang dibutuhkannya juga cukup simpel.

Buat rekan rekan yang belum juga sempat cobanya, namun tentu banyak yang penasaran dengan resep cireng bumbu rujak ini. Ya, sekarang ini, resep rujak cireng bandung ini memanglah dapat disebut sekali lagi nauk daun. Mungkin saja kita seringkali lihat status keluarga atau rekan rekan di media sosial yang bercerita tentang kelezatan cireng rujak ini. Bahkan juga mungkin saja kita seringkali juga lihat iklan di internet yang jual camilan ciri khas Bandung ini dengan harga yang dapat disebut cukup mahal bila dibanding dengan harga yang umum kita beli di abang abang penjual gorengan. Selalu jelas saya sendiripun begitu penasaran sekali tentang bentuk serta rasa-rasanya karna seringkali lihat status rekan rekan di sosmed.

Dipikiran kita, tentu memikirkan camilan rujak cireng ini dibuat memakai bumbu rujak seperti di rujak buah yang umum kita makan dengan keluarga. Yang paling tidak kebayang yaitu bagaiman aci yang kenyal disantap dengan bumbu rujak yang pedas. Namun nyatanya rasa-rasanya benar benar mengagumkan lho. Kombinasi rasa gurih serta crispy dari cireng yang digoreng dengan rasa pedas, asam serta manis dari bumbu rujaknya memanglah benar benar enak. Bahkan juga dapat sampai buat kita ketagihan lho dengan resep rujak cireng ini.

Meskipun nampaknya cukup simpel, resep camilan ciri khas Bandung ini nyatanya harga nya cukup mahal lho. Harga rujak cireng umumnya di bandrol sekitaran Rp 20. 000 untuk satu bungkusnya. Belum juga umumnya perlu sekian hari untuk hingga bila kita memesannya lewat on-line. Namun saat ini rekan rekan tidaklah perlu cemas. Kita dapat seringkali nikmati cireng rujak ini dengan keluarga dirumah. Langkah membuatnya cukup gampang serta bahan bahan yang dibutuhkannya juga cukup simpel. Untuk sedetailnya, silakan lihat detil Resep Cireng Bumbu Rujak Crispy berikut ini.

resep cireng bumbu rujak enak
resep cireng bumbu rujak enak renyah
Bahan bahan Resep Cireng Bumbu Rujak Spesial
Bahan paling utama yang diperlukan yaitu aci atau tepung tapioka lebih kurang sejumlah 10 sendok makan saja untuk buat adonan cirengnya.
Tepung tapioka kwalitas bagus lebih kurang sejumlah 1 hingga 2 sendok makan untuk melapisi adonan cirengnya kelak agar akhirnya lebih crispy.
Tepung terigu halus lebih kurang sejumlah 2 sendok makan saja.
Gula pasir seperlunya sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 0. 5 sendok kecil saja.
Merica halus atau bubuk seperlunya atau lebih kurang 0. 25 sendok kecil saja. Dapat di hilangkan bila anak anak benar benar tidak sukai pedas.
Garam dapur beryodium seperlunya sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 1/2 sendok kecil saja.
Bawang putih ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 1/2 siung saja. Kupas kulitnya lantas parut atau rajang hingga benar benar halus.
Daun bawang seperlunya. Bersihkan bersih lantas rajang tidak tebal tipis.
Daun seledri bila sukai seperlunya. Bersihkan bersih seledrinya lantas rajang tidak tebal tipis juga untuk kombinasi adonan rujak cirengnya.
Kaldu ayam bubuk agar aroma serta rasa-rasanya lebih gurih lebih kurang sejumlah 1 sendok kecil saja. Dapat ditukar dengan kaldu daging atau ikan.
Air bersih lebih kurang sejumlah 130 ml saja.
Minyak goreng seperlunya untuk menggoreng adonan cirengnya.
Langkah Buat Rujak Cireng Yang Gampang, Cepat serta Praktis
Langkah awal ambillah satu wadah lantas masukan 10 sendok tapioka, garam dapur beryodium, merica bubuk serta gula pasirnya.
Aduk aduk ke-4 bahan di atas hingga benar benar tercampur rata.
Campur air bersih dengan kaldu ayamnya lantas masak hingga benar benar mendidih.
Tuangkan air kaldu di atas kedalam wadah adonan pertama lantas aduk aduk hingga benar benar rata serta tak ada gumpalan gumpalan.
Masukan tepung terigunya lantas aduk aduk kembali hingga tercampur rata.
Masukan bawang putih halusnya, daun seledri serta daun bawangnya lantas aduk aduk kembali hingga benar benar tercampur rata.
Ambillah satu wadah beda lantas tuangkan 2 sendok makan tepung tapiokanya untuk bahan susunan cirengnya.
Ambillah adonan cireng seperlunya sesuai sama selera lantas masukan kedalam wadah tepung tapioka di atas.
Bolak balik lantas pipihkan serta bentuk bulat tidak tebal sesuai sama selera. Ulangilah hingga semuanya adonan cirengnya habis.
Sediakan penggorengan dengan api tengah serta berikan minyak seperlunya. Masukan serta masak adonan cireng hingga masak serta garing agar lebih renyah serta krispi.
Bahan bahan serta Langkah Buat Sambal Bumbu Rujak
Gula merah yang telah disisir halus lebih kurang sejumlah 1/2 sendok makan saja. 
Tepung maizena sedikit saja atau lebih kurang sejumlah 1/2 sendok kecil saja. Campur dengan sedikit air lantas aduk aduk hingga larut.
Air asam jawa lebih kurang sejumlah 2 sendok makan saja.
Garam dapur beryodium seperlunya sesuai sama selera.
Air bersih seperlunya atau lebih kurang sejumlah 60 ml.
Buah cabai rawit seperlunya sesuai sama selera.
Terasi bila sukai.
Langkah membuatnya rebus serta campur semuanya bahan di atas (terkecuali larutan tepung maizena) hingga benar benar mendidih serta gula merahnya larut prima.
Masukan tepung maizenanya sedikit sembari digabung serta diaduk aduk hingga rata serta hingga memperoleh tingkat kekentalan yang dikehendaki.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger