feature content slider

Resep Risoles Mayonise Keju Khusus Renyah Lembut

Resep Risoles Mayonise Keju Khusus Renyah Lembut
Resep Risoles Mayonise Renyah
Resep Risoles Mayonise Keju Khusus Renyah Lembut 

Langkah Buat Resep Risoles Mayonise Lembut Khusus Dengan Kulitnya. Seperti yang telah beredar banyak di orang-orang, sekarang ini banyak jajanan yg tidak layak dikonsumsi mengedar di dalam kita. Banyak yang mengguankan beberapa bahan beresiko buat kesehatan. Nah, kita jadi orangtua pasti mesti melindungi supaya jangan pernah anggota keluarga kita turut menelannya bukanlah. Karenanya, kesempatan ini kita juga akan mengajak rekan-rekan buat camilan yang enak serta sehat, yakni risoles mayo. Resep risoles mayonise yang juga akan kita buat kesempatan ini lain dengan risoles bihun, risoles kentang, risoles rogout serta yang lain. Kelezatan resep risoles mayo keju yang juga akan kita buat ini terdapat pada kulit risoles serta isiannya. Kelembutan mayonise dipadukan dengan keju serta isian yang lain ditanggung buat tiap-tiap orang yang menikmatinya juga akan ketagihan. Rekan-rekan tidaklah perlu resah, di bawah kita beri juga panduan langkah buat risoles mayonise ini komplit dengan resep kulit risoles yang gurih, enak serta lembut.

Resep risoles mayonise ini adalah satu diantara camilan yang banyak disenangi oleh semua umur. Karna memanglah mayonise tidak demikian popular, maka dari itu banyak yang katakan kalau resep risol mayo ini yaitu resep baru. Walau sebenarnya risoles mayo keju ini telah ada mulai sejak zaman kita kecil. Masih tetap ingat bukanlah bila dulu bila ada acara-acara perlu tentu ada risoles dengan isian lembut. Umumnya digabung dengan kentang, sedikit keju maupun daging ayam. Nah karna memanglah mayonise bukanlah adalah makanan yang umum buat kita, maka dari itu kita hanya tahu kalau itu yaitu risoles kentang. Walau sebenarnya isiannya yaitu mayonise bikinan sendiri. Biasanya memanglah kita mengetahui mayonises ini jadi susunan burger, sandwich atau makanan dari luar saja.

Bila dahulu kala waktu kita masih tetap kecil, risoles ini memanglah tidak sering kita temuai. Tidak sering sekali ada penjual kue risoles di pasar-pasar tradisionil. Hal semacam ini memanglah lumrah karna resep risoles mayonise ini memanglah bukan adalah resep tradisionil Indonesia. Risoles mayo atau risolle dalam bhs Belanda memanglah adalah camilan berupa kue lonjong yang dibawa penjajah ke negara kita. Oleh karenanya, resep risoles mayo ini memanglah dulu cuma di buat untuk hidangan acara-acara spesial buat golongan bangsawan. Tetapi seiiring perubahan zaman, saat ini dengan gampang kita beli serta dapatkan penjual makanan ini.

Untuk buat resep risoles mayonise keju ini agar enak, renyah serta lezat, kuncinya berada di langkah buat kulit risoles serta isiannya. Kulit risoles yang dipakai baiknya kita buat sendiri agar lebih enak, higenis serta sehat. Memanglah banyak penjual kulit risoles yang dapat kita beli dengan gampang. Namun kita tidak paham bukanlah, bagaimana beberapa bahan yang digunakannya. Kita tidak bisa berburuk kira, namun memanglah banyak di antara penjual itu memakai bahan pengawet untuk langkah buat kulit risoles. Namun bila memanglah sekali lagi malas, mungkin kita pakai kulit risoles yang banyak di jual di market. Yang perlu percaya kalau kulitnya tidak memakai bahan pengawet.

Untuk buat risoles yang enak, lembut serta renyah di luar, kulit yang kita buat di atas janganlah sangat tidak tipis ya. Diluar itu pakai tepung roti atau tepung panir buat susunan luarnya. Tepung yang dipakai untuk membungkus resep risoles mayonise ini baiknya yang bagus ya agar kerenyahannya tetaplah terbangun. Untuk bahan isian risoles mayo keju ini dapat sesuai dengan selera semasing ya. Bisa memakai telur rebus, daging ayam, sosis maupun daging asap. Yang perlu mayonise yang dipakai mesti yang bagus serta enak. Oke, untuk lebih detilnya silakan lihat langkah buat risoles mayonise serta beberapa bahan yang dibutuhkannya.

Resep Risoles Mayonise Renyah
Resep Risoles Mayonise Renyah Lembut
Bahan Isian Resep Risoles Mayonise Keju
Daging asap atau smokebeef seperlunya atau lebih kurang sejumlah 10 lembar saja. Daging baiknya digoreng terlebih dulu ya agar masak prima.
Keju mozarella atau type keju parut yang lain sesuai sama selera. Parut kecil kejunya atau dapat pula dipotong kecil sebelumnya dimasukkan dalam kulit risolesnya.
Telur ayam yang telah di rebus lebih kurang sejumlah 2 butir hingga 3 butir. Kupas kulit telurnya lalu beberapa irislah kecil.
Mayonise seperlunya atau lebih kurang sejumlah 1/2 kg saja.
Telur ayam buat bahan celupannya.
Tepung panir atau tepung roti seperlunya atau lebih kurang sejumlah 150 gr hingga 200 gr saja.
Bahan Resep Kulit Risoles Renyahnya
Tepung terigu lebih kurang sejumlah 1/4 kg saja. Saring tepung hingga halus sebelumnya dipakai. Pakai tepung yang memiliki kandungan protein tengah seperti segitiga biru.
Merica halus sedikit saja bila sukai.
Telur ayam ukuran tengah besar 1 butir saja.
Susu bubuk lebih kurang sejumlah 27 gr saja. Dapat pula memakai susu cair sejumlah 1/2 liter (bila memakai susu cair, air di bawah di skip ya).
Air bersih lebih kurang sejumlah 450 ml saja (bila memakai susu bubuk).
Garam dapur seperlunya atau lebih kurang sejumlah 1/2 sendok kecil saja. Dapat pula digabung dengan penyedap rasa bila sukai.
Margarin yang telah dicairkan lebih kurang sejumlah 1 sendok makan saja.
Minyak goreng seperlunya untuk menggoreng risol mayo nya.
Langkah Buat Risoles Mayonise Renyah serta Lembut
Langkah awal kita juga akan buat kulit risolesnya.
Ambillah satu wadah lalu masukan tepung terigu, garam dapur serta merica halus lalu aduk hingga rata.
Tuangkan sedikit untuk sedikit susu cairnya (susu bubuk + air) dalam wadah di atas sedikit untuk sedikit sembari diaduk-aduk agar tak ada gumpalan-gumpalan kecil.
Masukan telur ayam serta margarin cairnya lalu aduk-aduk kembali hingga semuanya bahan tercampur rata serta halus.
Saring adonan kulit risoles di atas agar gumpalan-gumpalannya tidak turut dan.
Sediakan wajan anti lengket ukuran tengah lalu tuangkan adonan kulit di atas serta ratakan.
Masak sampai masak serta sisihkan. Ulangilah hingga semuanya adonan habis ya.
Ambillah 1 kulit bentangkan lalu isi dengan daging asap, telur rebus, mayonise 1/2 sendok serta keju.
Lalu lipat sisi luar kulit risolesnya serta lipat bentuk persegi panjang seperti amplop.
Ratakan serta kunci kulitnya dengan putih telur agar kuat serta tidak terlepas kulitnya waktu juga akan digoreng.
Celupkan dalam telur serta gulingkan dalam wadah diisi tepung panirnya hingga rata. Ulangilah hingga habis.
Masukan dalam almari pendingin agar tidak mudah terlepas nanti. Lebih kurang sepanjang 30 menit hingga 60 menit saja.
Sediakan penggorengn serta berikan minyak banyak agar kelak terendam prima. 
Masukan risoles mayo dalam penggorengan serta goreng hingga beralih warna.
Janganlah lupa dibolak-balik agar tidak gosong lalu angkat serta tiriskan.
Silakan Dicoba Juga Resep Risoles Kentang Dengan Ayam
Resep Yang lain : Rahasia Buat Kroket Yang Renyah serta Enak
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger