feature content slider

Langkah Buat Resep Kacang Telur Renyah Manis serta Gurih

Langkah Buat Resep Kacang Telur Renyah Manis serta Gurih

Resep Kacang Telur Renyah
Langkah Buat Resep Kacang Telur Renyah Manis serta Gurih 
Langkah Buat Resep Kacang Telur Gurih Renyah. Salah saju type tanaman yang pas untuk jadikan camilan serta beragam jenis resep masakan yaitu kacang tanah. Seperti yang telah kita kenali dengan, terdapat beberapa sekali resep masakan Indonesia yang memakai bahan ini jadi bumbu pelengkap atau jadi bahan intinya, seperti kue kacang telur, resep kacang bawang, sambal pecel, gado gado maupun yang lain. Untuk kesempatan ini, saya juga akan mengajak rekan rekan untuk coba langkah buat Kacang Telur Renyah Manis serta Gurih. Sesungguhnya, resep ini ada dua jenis, yakni kacang telur gurih yang digoreng serta resep kacang telur oven. Namun untuk kesempatan ini kita kan buat yang digoreng saja karna lebih praktis serta cepat langkah membuatnya.

Terkecuali buat makanan ringan satu hari hari atau buat rekan minup teh di sore hari, resep kacang telur manis serta gurih ini paling pas untuk jadikan sajian di waktu ada peristiwa momen perlu. Misalnya waktu Lebaran, arisan keluarga atau sebatas buat rekan melihat acara berolahraga favorite kita. Karenanya, tak ada kelirunya bila kita senantiasa sediakan kacang ini buat stok di almari. Mungkin saja banyak rekan yang berpikir mengapa mesti ribet repot untuk membuatnya. Kan beli jadi lebih mudah. Bila memanglah buat acara mendadak sich mungkin, namun lebh baik bila kita dapat buat kacang telur nya sendiri. Terkecuali lebih berhemat, bahan bahan yang dipakai dapat kita tentukan sendiri berbahan bahan yang berkwalitas bagus serta bebas bahan pengawet. Terlebih bila kita miliki anak anak yang sukai camilan ini. Pasti tambah baik kita buat kacang telurnya sendiri agar percaya anak anak kita terlepas berbahan bahan yang beresiko.

Seperti resep makanan yang lain, penentuan bahan baku serta bumbu yang dipakai yaitu aspek perlu untuk buat kacang telur yang benar benar enak, gurih serta lezat. Pakai kacang tanah yang kwalitas bagus serta tak ada sisi yang kopong atau busuk. Untuk percepat sistem pembuatan resep kacang telur nya, tambah baik rekan rekan beli kacang yang telah dikupas terlebih dulu. Diluar itu, pakai minyak goreng yang bagus serta baru serta banyak agar kacang benar benar empuk serta masak hingga sisi dalamnya. Pemakaian minyak goreng yang baru juga hindari serta meminimalisasi warna kacangnya kelak jadi gelap serta terlihat gosong. Untuk lebih detilnya, silakan lihat detil langkah buat kacang telur dibawah ya.

Resep Kacang Telur Renyah
Buat Resep Kacang Telur Renyah
Bahan bahan Resep Kacang Telur Renyah serta Gurih
Bahan paling utama yang diperlukan yaitu kacang tanah sejumlah 400 gr. Pakai kacang tanah yang telah dikupas serta keadaan butirannya penuh serta tidak pecah.
Telur Ayam ukuran tengah besar sejumlah 4 butir. 3 butir telur ayam di ambil sisi kuningnya saja serta 1 butir di ambil semuanya sisi (putih serta kuning telurnya).
Gula pasir halus atau gula bubuk sedikit saja untuk menaikkan rasa manisnya (lebih kurang hanya perlu sekitaran 1/2 hingga satu sendok makan saja. Jika rekan rekan sukai manis, jumlah gula dapat ditambahkan).
Bawang putih ukuran tengah besar sejumlah 10 pcs. Kupas kulitnya serta haluskan untuk kombinasi bumbu.
Garam dapur beryodium seperlunya (lebih kurang perlu hanya sekitaran 2 sendok kecil atau dua sendok teh).
Santan kental lebih kurang sebanya 200 ml. Bila dapat, tambah baik memakai santan kental dari perasan buah kelapa agar lebih gurih serta renyah.
Kemiri lebih kurang 2 pcs. Sangrai dahulu serta lalu haluskan untuk bumbunya.
Tepung maizena kwalitas bagus lebih kurang sejumlah 85 gr saja.
Tepung kanji atau juga dikenal dengan tepung tapioka sejumlah 350 gr.
Air bersih seperlunya (lebih kurang perlu sekitaran 200 ml).
Ketumbar halus atau bubuk lebih kurang sekitaran seperempat sendok kecil atau sendok teh.
Minyak goreng untuk menggoreng kacang telur seperlunya.
Langkah Buat Kacang Telur
Langkah buat resep kacang telur sesungguhnya cukup gampang. Langkah awal yaitu rekan rekan mesti menggoreng kacang tanah yang telah dikupas tanpa ada minyak atau dimaksud juga di sangrai. Bolak balik serta aduk aduk agar tidak gosong hingga masak. Dingingkan terlebih dulu sebelumnya digabung dengan bahan yang lain.
Ambillah satu wadah cukup besar. Masukan bawang putih yang telah dihaluskan, garam, gula halus, ketumbar halus serta kemiri yang telah dihaluskan. Aduk aduk hingga semuanya bahan tercampur rata.
Masukan kacang tanah sangrai ke dalamnya. Aduk aduk kembali hingga semuanya bahan tercampur rata.
Pecahkan serta masukan satu pcs telur ayam. Campur serta aduk aduk sekali lagi hingga telur tercampur rata dengan kacang serta bumbu yang lain.
Masukan 3 kuning telur nya saja. Aduk serta campur kembali hingga semuanya sisi rata.
Masukan santan kental yang telah disiapkan. Aduk santan dengan bahan beda hingga semua rata.
Masukan 85 gr tepung maizenanya. Aduk aduk kembali hingga semuanya sisi rata serta pisahkan butiran kacang keduanya agar tidak melekat.
Masukan tepung kanjinya. Aduk aduk hingga semuanya sisi kacang ditutupi serta tercampur dengan tepung. Pilah pilah jangan pernah butiran kacang ada yang melekat satu dengan yang lain.
Sediakan penggorengan dengan api tengah kecil. Isi dengan minyak cukup banyak agar semuanya sisi kacang telur terendam dengan minyak panas.
Masukan adonan kacang telur diatas serta goreng hingga berwarna kecoklatan serta masak. Kerjakan hingga semuanya adonan kacang habis
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger