feature content slider

Resep Cara Membuat Timus Ubi Enak Praktis

– Mendengar kata Timus Mungkin beberapa besar dari anda masih tetap terdengar asing dengan nama satu diantara kue tradisionil ciri khas indonesia ini. Kue Timus ini sendiri yaitu adalah satu diantara macam olahan makanan yang memiliki bahan basic ubi jalar, baik ubi jalar ungu, kuning, putih serta beda sebagainya. Pada perubahannya, kue timus ini mulai tidak sering diketemukan karena makin tergerus dengan kue “kue modern” yang semakin hari semakin banyak berseliweran di pusat pusat kuliner baik yang ada di pusat perbelanjaan ataupun di tepi jalan.


resep-cara-membuat-timus-ubi-enak-praktis
Resep Cara Membuat Timus Ubi Enak Praktis


Bila anda yaitu adalah satu diantara yang suka kue timus itu serta terasa kesusahan untuk temukan jajajan tradisionil itu, tak ada kelirunya bila membuatnya sendiri dirumah…apalagi sistem pembuatan kue timus ini sangat gampang serta bahan-bahannya begitu sederhana serta enteng di kantong : D. Serta tersebut berikut ini yaitu Resep Langkah Buat Timus Ubi yang dapat anda tekuni serta lakukan dirumah anda.

Resep Timus
Bahan Buat Timus :

250 g ubi jalar
2 sdm tapioka
gula pasir seperlunya (sesuai sama selera)
Sedikit garam

Langkah Buat Timus Enak Praktis :
Langkah awal, Rebus ubi lantas haluskan (pada saat panas), Lalu berikan gula pasir bersama garam serta tapioka. Kemudian uleni sampai rata serta koreksi rasa-rasanya.
Bila rasa-rasanya sudah di rasa cocok, selekasnya bentuk sesuai sama selera (lonjong atau bulat), Lantas goreng dalam minyak banyak dengan api ukuran tengah sampai masak (kuning kecoklatan). Sesudah masak, selekasnya angkat, tiriskan lantas hidangkan dalam kondisi hangat (lebih nikmat bila dihidangkan dengan secangkir teh
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger