feature content slider

Resep Serabi Tepung Beras Solo Enak

jan-19-resep-kue-serabi-solo-enak-dan-sedap

Resep Serabi Tepung Beras Solo Enak

Bila Anda adalah penggemar kue-kue tradisionil ciri khas Indonesia, tentu Anda tidak asing dengan kue yang satu ini. Serabi, sekian nama kue itu. Kue yang termasuk juga kelompok kue basah ini bisa diketemukan di banyak daerah di Indonesia. Serabi yang begitu populer di Indonesia yaitu serabi Bandung serta serabi Solo. Walau keduanya sama serabi, tetapi ada sedikit ketidaksamaan diantara keduanya. Ketidaksamaan itu ada pada tektur sisi tepi kue serabi. Pinggir kue serabi Solo lebih tidak tebal di banding serabi Bandung. Hingga, saat masih tetap hangat, ada sensasi renyah waktu memakannya.

Beberapa orang yang menginginkan ketahui cara membuat kue serabi. Oleh karenanya, kesempatan ini kami berikan resep kue serabi yang datang dari Solo. Anda bisa buat kue ini jadi makanan ringan untuk di nikmati dengan keluarga maupun rekan-rekan Anda. Resep komplit Serabi Solo ini bisa Anda simak pada uraian berikut ini.

jan-19-resep-kue-serabi-solo-enak-dan-sedap

Beberapa bahan untuk buat Serabi Solo :

Santan kental sejumlah 350 ml
Daun pandan seperlunya
Tepung beras sejumlah 100 gram
Tepung terigu sejumlah 1 sendok makan
Gula pasir sejumlah 25 gram
Baking soda sejumlah ¼ sendok teh
Ragi instan sejumlah ½ sendok makan
Garam sejumlah ¼ sendok makan
Vanili bubuk sejumlah ½ sendok teh
Potongan daun pisang seperlunya
Langkah buat Serabi Solo :
Panasi santan kental dengan ditambah daun pandan sampai mendidih sambil diaduk-aduk. Tunggulah sampai suhu santan jadi hangat.
Ambillah santan yang ada dibagian atas sejumlah 50 ml untuk jadikan areh. Sisihkan.
Ambillah wadah lantas masukan tepung beras, tepung terigu, gula pasir, baking soda, ragi instan, garam, serta vanili bubuk. Aduk rata.
Tuangkan santan kedalam beberapa bahan kering itu sedikit untuk sedikit. Aduk selalu sampai jadi adonan encer yang halus serta tak ada gumpalan.
Biarlah adonan sepanjang lebih kurang 1 jam sampai berbusa.
Panasi cetakan serabi dengan memakai api tengah.
Tuang adonan yang terlebih dulu sudah dikocok sekali lagi sampai rata. Lantas ratakan adonan dengan memakai punggung sendok.
Bila permukaan serabi sudah berlubang, berikan areh sejumlah 1 sendok makan. Pada step ini, Anda dapat juga memberikan beberapa bahan beda jadi penambah kelezatan serabi.
Tutup cetakan serabi serta tunggulah sampai masak. Lantas angkat serta tempatkan diatas lembaran daun pisang atau serabi dapatlah digulung dengan daun pisang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger