feature content slider

Resep Egg Roll Kue Kering Lebaran Renyah Gampang Cara Membuatnya

Resep Egg Roll Renyah Khusus Komplit Panduan Langkah Buat Adonan Kue Egg Roll Serenyah Serena Monde. Kue Egg Roll yaitu camilan simpel ciri khas lebaran yang serupa dengan kue semprong serta memiliki citarasa enak serta renyah sekali. Diliat dari memiliki bentuk, ke-2 camilan simpel ciri khas Hari raya Idul Fitri ini memanglah serupa sekali. Sekilas memanglah sama serta tak ada bedanya pada ke-2 resep kue kering lebaran itu. Bahkan juga banyak mungkin saja di antara kita yang seringkali salah membedakan pada semprong serta egg roll. Bila telah mencicipinya tentu baru ketahuan mana yang disebut resep kue egg roll. Ketidaksamaannya waktu buat adonan, kue ini lebih kental dari pada kue semprong. Kue ini memanglah cukup populer bahkan juga ada merk biscuit moderen, yakni egg roll monde yang begitu popular juga. Namun sayangnya harga kue kalengan itu cukup mahal serta kuras kantong. Karenanya kesempatan ini kita juga akan beri resep egg roll yang enak serta renyah seperti monde serena itu. Tenang saja, langkah buat egg roll yang kita beri ini begitu simpel serta gampang kok.


Resep Egg Roll Kue Kering Lebaran Renyah Gampang Cara Membuatnya


Resep egg roll monde benar-benar sangat populer. Bahkan juga dengan harga jual yang lumayan tinggi juga banyak yang mencari serta beli egg roll serena monde itu. Memanglah bila dibanding dengan Resep Kue Sus Kering, Resep Kue Semprit atau Resep Kue Bangkit, bahan yang diperlukan untuk buat kue egg roll memanglah lebih simpel. Bahan bahan yang diperlukan untuk buat satu resep kue egg roll yang enak serta renyah memanglah lebih sedikit berbahan. Walau sebenarnya harga jualnya juga mahal lho. Karenanya memanglah tambah baik bila kita buat kue lebaran ini sendiri dirumah. Terlebih buat rekan rekan yg tidak hoby buat kue juga tentu dapat dnegan gampang membuatnya. Memanglah langkah buat egg roll ini begitu sederhana, praktis serta tidaklah terlalu repot. Paling yang lama waktu mencetaknya saja yang perlu kesabaran. Namun bila kita gunakan cetakan egg roll yang double, tentu lebih cepat serta lebih gampang.

Seperti resep kastengel kraft keju yang telah sempat kita untuk di tulisan terlebih dulu, resep kue kering lebaran khusus ini kita juga akan berikan parutan keju cheddar. Sesungguhnya resep kue egg roll asli sich tidak memakai parutan keju. Terlebih bila yang di jual di pasar atau sekitaran tempat tinggal dengan harga terjangkau. Resep aslinya memanglah cuma memakai vanila essence atau pandan hingga harga jualnya dapat lebih ditekan. Namun untuk peristiwa khusus lebaran serta hari raya Idul Fitri ini, tak ada kelirunya bukanlah bila kita buat camilan istimewa buat keluarga. Dengan ditambah parutan keju cheddar, citarasa resep egg roll yang kita buat pasti lebih gurih serta lezat bukanlah. Terkecuali keju, rekan rekan dapat pula mengkreasikannya dengan bahan penambahan beda sesuai sama selera, seperti wijen, pasta red velvet agar berwarna merah cantik maupun yang lain.

Panduan Buat Resep Egg Roll Seenak Serena Monde 


Resep Egg Roll Kue Kering Lebaran Renyah Gampang Cara Membuatnya


  1. Agar enak serta renyah, pakai margarain serta mentega yang berkwalitas. 
  2. Pakai api kecil agar resep kue egg roll nya kelak tidak cepat gosong. 
  3. Ketahui cetakan egg roll rekan rekan sendiri. Cocokkan saja saat memanggangnya, namun umumnya sich sekitaran 3 hingga 5 menit. 
  4. Cetakan baiknya agak ditekan atau dijepit ya agar adonannya kelak tidaklah terlalu tidak tipis serta minimnya cocok. 
  5. Gulung adonan egg roll selekasnya saat panas serta diamkan sebentar hingga agak dingin baru di keluarkan dari sumpitnya. Bila telah agak dingin, susunan egg roll kelak dapat retak serta gampang pecah bila ingin digulung. 
  6. Taruh sesudah kue kering ini benar benar dingin agar tahan lama renyahnya. 

Cetakan egg roll ada 2, yakni yang terbuat dari teflon yang umumnya harga nya agak mahal namun gampang sekali pengoperasiannya. Tidaklah perlu dijepit waktu juga akan memanggang adonan resep kue egg rool nya ini. Diluar itu karna terbuat berbahan teflon anti lengket jadi tidaklah perlu diolesi minyak atau margarin sebelumnya menuang adonan kue kering lebaran ini. Diluar itu cetakan kue egg roll ada pula yang murah dan meriah lho. Umumnya bukan sekedar dapat dipakai untuk buat resep egg roll saja, namun lebih umum untuk buat kue semprong. Langkah pengoperasiannya semi manual serta mesti di oleskan dengan sedikit margarin di basic cetakan sebelumnya dituang adonan kue serupa semprong ini. Namun memanglah sesungguhnya sich cetakan ini banyak digunakan untuk buat resep kue semprong. Namun bila memanglah tidak miliki keduanya, sesungguhnya ada pula sich langkah buat kue egg roll dengan teflon. Hanya ya sedikit susah karna adonannya mesti benar benar tidak tebal agar gampang waktu digulung nanti.

Bahan Paling utama Resep Egg Roll 


  1. Emulsifer lebih kurang sejumlah 1 sendok kecil saja. 
  2. Telur ayam ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 4 pcs saja. 
  3. Gula pasir lebih kurang sejumlah 130 gr hingga 150 gr saja sesuai sama selera.  
  4. Keju cheddar yang telah diparut agar lebih gurih serta enak lebih kurang sejumlah 20 gr saja. Dapat di hilangkan bila tidak sukai. 
  5. Margarin kwalitas bagus lebih kurang sejumlah 50 gr. 
  6. Mentega kwalitas bagus lebih kurang sejumlah 50 gr juga. 

Bahan Kedua 


  1. Tepung terigu serbaguna yang telah diayak lebih kurang sejumlah 150 gr saja. 
  2. Tepung tapioka atau tepung sagu agar lebih renyah lebih kurang sejumlah 2 sendok makan saja. 
  3. Baking powder lebih kurang sejumlah 0. 5 sendok kecil saja. 
  4. Susu bubuk lebih kurang sejumlah 1 sendok makan. 
  5. Vanila bubuk atau essence seperlunya atau lebih kurang sejumlah 0. 25 sendok kecil saja. 

Langkah buat kue egg roll
Resep Egg Roll Kue Kering Lebaran Renyah Gampang Cara Membuatnya



  1. Pertama ambillah wadah lalu masukan telur ayam, emulsifer serta gula pasir lantas mixer hingga kental serta mengembang berbahan. 
  2. Masukan parutan keju cheddar dalam wadah lalu aduk hingga semuanya bahan tercampur rata (tidaklah perlu dimixer sekali lagi). 
  3. Masukan tepung terigu beersama dengan baking powder, tepung tapioka, vanila, susu bubuk serta tepung terigu nya lalu aduk kembali hingga semuanya bahan tercampur rata. 
  4. Masukan margarin serta menteganya lalu aduk kembali hingga semuanya bahan tercampur rata (baiknya margarin serta mentega digabung jadi satu dulu sebelumnya dimasukkan). 
  5. Sediakan cetakan egg roll nya dengan api kecil serta lapisi permukannya dengan sedikit margarin atau butter. 
  6. Sesudah cetakan panas, ambillah adonan di atas serta tuangkan di atas cetakan resep egg roll nya. 
  7. Tutup cetakan dengan sedikit desakan agar adonannya rata. 
  8. Masak hingga beralih warna serta kadang-kadang di balik agar matangnya rata. 
  9. Ambillah sumpit serta gulung egg roll di atas pada saat masih tetap panas dengan rapi lalu sisihkan. 
  10. Ulangilah akhirnya hingga semuanya adonan habis. 
  11. Tunggulah hingga dingin serta lalu masukan dalam wadah plastik atau toples kedap udara. 
  12. Resep kue egg roll renyah ala monde serena siap untuk dihidangkan. 

Sesungguhnya langkah buat egg roll renyah ala monde serena ini nyatanya tidak sesulit yang sampai kini kita pikirkan bukanlah. Untuk buat resep kue kering lebaran yang enak serta lezat memanglah tidak selamanya susah serta serumit yang kita pikirkan. Meskipun gampang namun resep egg roll barusan rasa-rasanya tidak kalah enak serta tidak kalah renyah bukanlah dengan merk serena monde yang harga nya lumayan mahal itu.


Baca Juga : Wisata Kopi 

Baca Juga : Tentang Kopi
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger