feature content slider

Langkah Buat Resep Kue Bawang Gurih serta Renyah

Resep Kue Bawang Yang Gurih serta Langkah Gampang Membuatnya Agar Renyah serta Tahan Lama. Kue kering bawang ini yaitu satu diantara resep camilan tradisionil yang enak, renyah serta lezat yang dengan gampang dapat kita untuk buat keluarga dirumah. Rasa-rasanya yang renyah serta gurih memanglah cocok sekali untuk rekan nonton TV atau sebatas nikmati secangkir kopi serta teh pada pagi atau sore hari. Ada pula yang menamainya kue stik bawang karna memanglah memiliki bentuk yang serupa dengan stik atau tongkat yang panjang. Karna terbuat dari bawang dengan tepung, jadi dapat dipikirkan bukanlah bagaimana gurihnya resep kue bawang renyah yang juga akan kita buat kesempatan ini. Terlebih bila digoreng dengan memakai minyak yang masih tetap baru, resep bawang ini makin renyah serta enak sekali. Satu sekali lagi yang paling perlu, langkah buat kue bawang ini begitu gampang serta simpel sekali. Tidaklah perlu saat lama, terwujudlah kue camilan kering yang enak serta lezat buat semua anggota keluarga.

Langkah Buat Resep Kue Bawang Gurih serta Renyah


Terkecuali dibikin dengan bentuk stik yang panjang, resep kue bawang ini dapat juga di buat dengan bentuk persegi yang umumnya di panggil kue keripik bawang. Rasa-rasanya serta teksturnya nyaris sama serta tak ada ketidaksamaan yang mendasar di antara ke-2 resep kue kering itu. Bila dari memiliki bentuk, resep stik bawang kue kering ini memiliki bentuk serupa sekali dengan cheese stick yang telah sempat kita berbagi terlebih dulu. Hanya rasa serta beberapa bahan yang diperlukan untuk membikin kue bawang memanglah lebih simpel. Langkah buat kue kering ini lebih sederhana serta lebih simpel. Pas sekali jika kita sekali lagi malas buat kue yang gunakan oven atau kukus, namun stock camilan dirumah sekali lagi kosong.

Kue kering bawang memanglah satu diantara resep camilan yang begitu popular di negara kita. Oleh karenanya banyak penjual kue bawang ini dengan gampang kita dapatkan di tengahnya kita. Namun memanglah tidak semuanya penjual itu terpercaya. Banyak diketemukan kue kering bawang baik yang bentuk stik maupun persegi yang memiliki kandungan beberapa bahan beresiko. Belum juga banyak di antara resep kue bawang yang di jual itu memakai bahan penyedap rasa MSG dalam jumlah banyak serta telah kita kenali dengan kurang baik buat kesehatan. Terlebih bila dikonsumsi kurun waktu yang lama serta oleh anak-anak. Karenanya memanglah tambah baik bila kita buat resep bawang ini sendiri dirumah. Rekan-rekan tidaklah perlu cemas, langkah buat kue bawang renyah serta gurih cukup gampang kok.

Ada dua jenis bentuk resep kue bawang ini yang dapat kita buat dengan gampang dirumah. Bentuk seperti cheese stik atau kecil panjang, bentuk garpu serta bentuk persegi empat atau persegi panjang. Bergantung selera semasing mengkreasikannya. Untuk beberapa bahan serta langkah membuatnya sama kok. Bila kebetulan orang dirumah sukai sekali dengan makanan pedas, resep bawang ini dapat pula ditaburi dengan bubuk cabai yang pedas untuk tingkatkan citarasanya. Untuk lebih detilnya, silakan lihat beberapa bahan resep kue kering bawang berikut ini.


Beberapa bahan Resep Kue Bawang Renyah serta Gurih 


  1. Bahan paling utama yang diperlukan yaitu tepung serbaguna yang telah diayak hingga halus lebih kurang sejumlah 200 gr saja. 
  2. Baking powder kwalitas bagus sedikit saja atau lebih kurang sejumlah 0. 5 sendok kecil agar lebih renyah (dapat di hilangkan bila tak ada). 
  3. Santan yang tingkat kekentalannya tengah lebih kurang sejumlah 50 ml saja. 
  4. Tepung tapioka atau tepung sagu lebih kurang sejumlah 100 gr saja. Ayak hingga halus sebelumnya dipakai agar kotorannya tidak terikut. 
  5. Margarine yang bagus lebih kurang sejumlah 40 gr saja. 
  6. Telur yang telah dikocok terlepas lebih kurang sejumlah 1 butir saja (ukuran tengah besar). 
  7. Daun bawang yang telah dirajang hingga halus untuk penambahan hiasan seperlunya. 
  8. Bawang putih ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 4 pcs saja. Kupas kulitnya sebelumnya dihaluskan (bumbu yang dihaluskan). 
  9. Bawang merah ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 3 pcs saja (bumbu yang dihaluskan). 
  10. Merica halus atau bubuk sedikit saja atau lebih kurang sejumlah 0. 5 sendok kecil saja (bumbu yang dihaluskan). 
  11. Garam dapur beryodium seperlunya sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 2 sendok kecil saja (bumbu yang dihaluskan). 
  12. Minyak goreng seperlunya untuk menggoreng adonan resep bawangnya. 

Langkah Buat Kue Bawang Yang Gampang serta Praktis 


  1. Langkah awal sediakan satu wadah adonan lalu masukan tepung terigu, tepung tapioka serta baking powdernya. 
  2. Aduk-aduk semuanya bahan hingga tercampur rata lalu sediakan tempat di dalam adonan untuk menuang telurnya. 
  3. Masukan telur ayam yang telah dikocok terlepas terlebih dulu kedalam wadah adonan (sisi tengah yang telah disiapkan) lalu aduk-aduk memakai alat bantu spatula hingga semuanya sisi tercampur rata (bila ada gumpalan kelak dihaluskan waktu menguleni). 
  4. Haluskan serta uleg bawang merah, bawang putih, garam dapur serta lada bubuk hingga halus. 
  5. Masukan bumbu resep kue bawang di atas yang telah dihaluskan kedalam panci kecil dengan margarin serta santan lalu masak sembari tetaplah diaduk hingga mendidih. 
  6. Tuangkan dalam wadah adonan pertama lalu aduk-aduk kembali memakai spatula hingga tercampur rata. 
  7. Masukan daun bawang yang telah dirajang halus lalu aduk-aduk memakai tangan atau diuleni hingga semuanya bahan tercampur rata, tak ada gumpalan tepung serta kalis adonannya. 
  8. Tes rasa terlebih dulu serta berikan garam dapur beryodium atau penyedap rasa ayam bila sukai lalu uleni kembali hingga rata. 
  9. Ambillah adonan seperlunya lalu masukan kedalam gilingan mie hingga didapat ketebalan yang dinginkan. 
  10. Potong adonan yang telah digiling dengan bentuk memanjang seperti stik atau persegi. Ulangilah hingga adonan habis. 
  11. Sediakan wajan penggorengan dengan minyak goreng yang cukup banyak. 
  12. Masukan adonan kue yang telah dibuat serta masak hingga masak serta berwarna coklat keemasan lalu tiriskan. Ulangilah hingga semuanya telah digoreng prima. 
  13. Tunggulah hingga dingin terlebih dulu lalu geser kedalam toples atau wadah sajian yang lain agar renyahnya tahan lama. 
Langkah Buat Resep Kue Bawang Gurih serta Renyah



NOTE : Bila tidak miliki gilingan mie, pemecahannya yaitu adonan bawang di buat bentuk panjang terlebih dulu. Lalu potong lurus jadi kecil atau lebih kurang sejumlah 16-21 sisi. Kemudian per potongan kecil dipipihkan dengan tangan atau botol kaca lalu gunting kecil-kecil sekali lagi. Untuk yang menginginkan buat bentuk garpu, sesudah adonan jadi ambillah sedikit adonan bawangnya lalu tekan dengan sisi belakan garpu sembari dipipihkan. Kemudian gulung hingga berupa sesuai sama yang dikehendaki. Untuk yang ingin buat kue bawang pedas, campur bubuk cabai seperlunya (lebih kurang sejumlah 2 sendok teh) waktu mencapur adonan di langkah awal.

Usai telah langkah buat kue bawang yang renyah serta gurih di atas. Cukup gampang serta simpel bukanlah resep kue bawang di atas. Terkecuali enak untuk camilan, kue stik bawang kering simpel ini enak juga buat pengganti krupuk waktu kita makan nasi atau nikmati semangkuk bakso.


Baca Juga : Penikmat Kopi

Baca Juga : Kopi Luak Premium
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger