feature content slider

Resep Ketan Durian Lumer

ketan durian
Resep Ketan Durian Lumer 
Buah durian untuk mereka yg tidak sukai serta tidak tahan baunya, mungkin saja jadi buat pusing kepala. Tetapi untuk penggemarnya, durian yaitu buah yang begitu lezat. Bahkan juga mereka mengatakannya dengan arti raja dari semua buah. Walau kadang-kadang harga nya begitu mahal, orang juga tidak peduli bila telah sukai. Type buah yang satu ini memanglah rasa serta harga nya begitu beragam. Ada yang manis lezatnya umum, rasa-rasanya bebrapa tengah saja, harga nya juga tidak sangat mahal. Namun durian type unggul sering di jual dengan harga cukup fantastis. Walaupun demikian, bila telah datang musim durian, kita dapat nikmati beragam type durian enak dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Berikut saat yang pas untuk beli serta nikmati durian fresh.

Durian bukan sekedar enak untuk di nikmati dengan segera. Buah ini gampang dibuat jadi bermacam makanan ringan yang lezat, umpamanya saja pancake durian, kolak durian, sop durian, sampai ketan durian. Olahan durian saat ini makin banyak di jual orang, bahkan juga saat ini makin gampang didapati tempat tinggal makan yang spesial jual olahan durian, umpamanya saja di Bogor, Depok, serta Jakarta. Hal semacam ini tidaklah heran karna durian zaman saat ini juga di jual pedagang berbentuk beku dengan on-line, baik berbentuk telah dikupas ataupun yang masih tetap ada bijinya. Begitu, begitu sangat mungkin untuk jual olahan durian walau bukanlah tengah musimnya.

Apakah Anda termasuk juga pengagum olahan buah durian? Bila tertarik untuk coba membuatnya, Anda dapat coba resep ketan durian lezat di bawah ini. Ketan durian tidak susah membuatnya, cuma butuh memasak ketan serta buat saus duriannya. Rasa-rasanya begitu lezat, hingga jadi favorite dari banyak penggemar durian. Inilah resep sedetailnya :

ketan durian

Resep Ketan Durian Lumer
Bahan yang diperlukan untuk memasak ketan :

Santan dari 1/2 butir kelapa sejumlah 125 ml
Ketan putih sejumlah 250 g, dicuci bersih lantas di rendam paling tidak 2 jam lantas ditiriskan
Garam halus sejumlah 1/2 sdt
Bahan untuk buat saus durian :

Daging buah durian sejumlah 300g, jus dengan beberapa santan
Santan dari 1/2 butir kelapa sejumlah 500 ml
garam sejumlah 1/2 sdt
Susu kental manis sejumlah 1/2 kaleng
Seperlunya gula pasir, cocokkan tingkat kemanisannya sesuai sama selera
Tepung custard sejumlah 2 sdm dengan tepung maizena sejumlah 1 sdm dicampurkan dengan sedikit air.
Langkah buat Ketan Durian Lumer
Sediakan takir pandan atau takir dari daun pisang seperlunya, serta semat dengan lidi, sisihkan.
Setelah itu memasak ketan. Langkahnya yakni, sediakan kukusan serta isi dengan air seperlunya, lantas masak sampai airnya mendidih serta keluar uapnya. Setelah itu beras ketan dapat dikukus di dalamnya sepanjang 15 menit atau hingga 1/2 masak saja, lantas angkat selekasnya.
Sediakan panci yang beda, lantas masak santan sampai mendidih serta bumbui dengan garam. Angkat rebusan santan lantas masukan beras ketan yang telah di kukus barusan ke dalamnya. Aduk rata agar santan terserap kedalam beras serta jadi kering. Setelah itu panasi kembali kukusan serta kukus kembali ketan yang telah diaron santan barusan hingga masak, kurang lebih 20 menit saja.
Sesudah ketan masak, angkat selekasnya serta panas-panas dimasukkan kedalam takir daun pandan atau takir daun pisang lebih kurang separuh tinggi takir. Lakukan sampai ketannya habis.
Untuk buat sausnya, masukan semuanya bahan saus kedalam panci lantas aduk sampai benar-benar rata.
Setelah itu masak bahan saus barusan dengan api kecil saja. Aduk bebrapa perlahan hingga kental serta meletup-letup. Setelah mendidih angkat selekasnya. 
Tuang saus duren diatas ketan yang telah dimasukkan takir barusan. Lakukan hingga semuanya ketan terlapisi saus. Lantas biarlah dingin serta hidangkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger