feature content slider

Resep Pisang Goreng Oatmeal Madu Enak Serta Sederhana

Resep Pisang Goreng Oatmeal Madu Enak Dan Sederhana
Resep Pisang Goreng Oatmeal Madu Enak Serta Sederhana
Pisang memanglah sering kali jadikan bahan makanan yang dapat mengusir rasa lapar dengan kata lain perut yang keroncongan. Pisang yaitu satu diantara type buah yang dapat tumbuh serta berkembang biak dengan subur di beberapa medan tidak kecuali di indonesia. Bahkan juga indonesia adalah satu diantara penghasil buah pisang paling besar didunia. Hal tersebut dapat kita saksikan dari perkebunan pisang yang terdapat di daerah lampung. Banyak type pisang yang berada di dunia ini umpamanya saja pisang raja, pisang kepok, pisang susun, pisang lilin bahkan juga pisang raja. Semuanya type pisang ini benar-benar enak serta dapat nikmati segera atau dibuat jadi bentuk makanan beda. Olahan makanan berikut yang mungkin saja alternatif menu pilihan yang lezat serta menggugah selera.

Bila anda mempunyai stock pisang dirumah serta bingung menginginkan dibuat jadi menu apa. Anda tidaklah perlu cemas karna kami telah mempersiapkan Resep Pisang Goreng Oatmeal Madu Enak Serta Simpel yang khusus serta berlainan dengan olahan pisang umumnya. Dalam resep ini bukan sekedar memprioritaskan kelezatan pisang namun juga beberapa bahan beda yang rasa-rasanya tidak kalah enak seperti madu dan oat meal. Oat meal adalah olahan dari gandum utuh yang mungkin saja sumber karbohidrat baru, teksturnya benar betul garing serta renyah. Sedang madu kita kenal jadi bahan makanan ajaib yang mempunyai banyak kandungan gizi. Jadi bagaimana bila ke-3 juga akan di padu jadi satu? Penasaran? Yuk selekasnya eksekusi resepnya.

Resep Pisang Goreng Oatmeal Madu Enak Serta Sederhana


Bahan yang diperlukan :

Pisang kepok masak sejumlah 4 buah
Oatmeal sejumlah 80 gram
Tepung beras sejumlah 20 gram
Gula palem sejumlah 1 sdm
Madu murni sejumlah 2 sdm
Minyak goreng seperlunya
Langkah buat Pisang Goreng Oatmeal Madu :

Awal mula kita ambillah terlebih dulu pisang yang juga akan kita olah jadi menu masakan. Kupas pisang serta pisahkan dari kulitnya. Potong-potong pisang berupa dadu atau kedalam ukuran yang lebih kecil. Tetapi sesungguhnya anda dapat juga memotongnya sesuai sama selera anda, bila telah sisihkan didalam wadah seperti baskom bersih atau mangkok.
Di wadah terpisah input beberapa bahan yakni tepung beras, oatmeal, gula palem, dan madu murni. Aduk-aduk semuanya bahan sampai menyatu serta rata. Anda dapat memakai sendok kayu atau spatula yang terbuat dari plastik untuk mengaduk-aduk.
Input pisang yang telah kita potong barusan kedalam wadah adonan tepung. Aduk-aduk kembali semuanya bahan sampai betul-betul tercampur rata. Yakinkan juga tidak untuk mengaduk sangat keras karna juga akan buat pisang jadi hancur serta tidak berupa sekali lagi. Pisang yang hancur nanti juga akan susah berupa dan menyerap minyak saat lewat sistem penggorengan
Sediakan wajan bersih lalu tuang minyak goreng ke dalamnya. Erang diatas kompor dengan memakai api menyusut tengah lantas biarlah sampai minyak betul-betul panas. Bila minyak yang kita pakai untuk menggoreng tidaklah terlalu pans, rongga-rongga pada adonan pisang juga akan terbuka serta lebih menyerap pisang.
Ambillah 1 sdm adonan tepung serta pisang memakai 2 buah sendok lalu goreng dalam minyak panas barusan. Goreng hingga adonan masak serta berwarna kekuningan. Janganlah lupa juga untuk membolak-balik pisang goreng supaya tidak gosong serta ke-2 sisi atau sisinya masak rata. Kerjakan hingga semuanya bahan adonan habis serta pisang oreng khusus siap untuk di nikmati anda.
Bacalah juga : Resep Es Pisang Cokelat Khusus Enak

Yakinkan untuk memakai pisang yang betul-betul masak supaya rasa olahan pisang ini maksimum manisnya. Pemakaian pisang mentah atau belum juga sangat masak begitu tidak disarankan. Terkecuali juga akan buat rasa pisang bergetir karna banyak kandungan getah di dalamnya. Pisang yang masih tetap mentah juga memilki struktur yang padat serta keras. Pisang mentah masih tetap banyak kandungan getahnya hingga permukaan pisang juga akan lengket, belum juga permukaan pisang yang gampang sekali beralih warna bila terserang udara terbuka. Bila anda tidak mempunyai stock pisang kepok, anda dapat memakai type pisang beda seperti pisang lilin, pisang raja maupun pisang tanduk. Tersebut sebagian panduan yang dapat kami berikan buat anda, selamat memasak pisang goreng yang istimewa ini ya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger