feature content slider

Resep Ayam Geprek Simpel Bumbu Istimewa

Resep Ayam Geprek Istimewa Bersama Bumbu Khusus serta Rahasia Langkah Buat Sambal Ayam Geprak yang Buat Ketagihan. Ayam geprek yaitu satu diantara macam resep masakan ayam goreng tepung yang dimemarkan serta dihidangkan dengan sambal bawang. Umumnya daging ayam goreng yang dibalut tepung di geprek atau dimemarkan di atas sambal bawang yang pedas. Serupa sekali dengan ayam sambal korek, ayam gepuk maupun ayam penyet. Kombinasi citarasa gurih serta lezat ayam goreng serta pedas serta gurihnya sambal bawang memanglah nikmat serta lezat. Tidaklah heran bila resep ayam goreng tepung serta sambal ini disenangi oleh anak anak, muda mudi serta orangtua.
Resep Ayam Geprek Simpel Bumbu Istimewa


Buat rekan rekan atau keluarga yang hoby makan ayam dengan sambal, resep ayam geprek ini tidak bisa ditinggalkan. Memanglah penjual resep masakan dari ayam ini cukup banyak. Namun kesempatan ini kita juga akan coba memberi langkah buat ayam geprek atau ayam geprak khusus dengan bumbu istimewa. Komplit dengan sambal bawang yang pedas, gurih serta buat ketagihan.

Resep ayam geprek ini meskipun keduanya sama dari daging ayam namun lain lho dengan resep ayam goreng yang lain. Dari bumbu ayam geprek nya saja telah berlainan apabila dibanding dengan Resep Ayam Bakar, Resep Ayam Goreng Mentega atau yang lain. Bahkan juga dengan ayam ungkep atau Resep Ayam Kremes yang telah kita beri terlebih dulu juga berlainan. Bumbu ayam geprek ini lebih sedikit serta pasti lebih praktis bukanlah. Langkah buat ayam geprek ini lebih cepat serta tidaklah perlu di rebus dulu. Cukup mencampurkan bumbu resep masakan ayam ini lalu diamkan sebagian waktu agar meresap hingga di dalam dagingnya.

Untuk sistem marinasi ayam goreng tepung atau membumbuinnya juga tidak bisa di ruang lho. Berlainan dengan ayam penyet atau ayam kremes serta resep masakan ayam yang lain yang rata rata di rebus terlebih dulu agar meresap bumbunya. Bila resep ayam geprek ini baiknya di dilewatkan di kulkas atau almari pendingin agar bumbu ayam nya dapat meresap hingga di dalam. Jadi meskipun ayam nya tidak di rebus atau diungkep dengan bumbu ayam geprek nya namun tetaplah merasa gurih serta lezat.

Langkah buat ayam geprek sesungguhnya dapat pula diungkep, tetaplah daging ayam nya kelak kurang renyah serta krispy. Waktu digoreng dengan balutan tepung bumbu, daging ayam nya bila diungkep lebih kesat hingga juicy ayam nya tidak keluar. Rekan rekan tidaklah perlu cemas daging ayam sisi dalamnya tidak masak. Asal menggoreng serta buat resep ayam geprek ini cocok langkah langkahnya, insya Allah tetaplah empuk serta meresap kok bumbunya. Tidak kalah enak serta lezat dibanding dengan resep masakan dari ayam yang lain. Untuk panduan langkah buat masakan ayam geprek yang lain dapat diliat dibawah ya.


Resep Ayam Geprek Simpel Bumbu Istimewa


Panduan Buat Resep Ayam Geprek Gurih serta Lezat 



  1. Pertama yang paling perlu sudah pasti daging ayam yang dipakai mesti fresh atau baru dipotong. Daging yang fresh juga akan buat ayam geprek nya lebih empuk serta bumbu nya meresap. 
  2. Pada umummnya memanglah ayam kampung itu lebih enak untuk di buat resep masakan dari ayam. Namun untuk ayam geprek memanglah baiknya memakai ayam potong. 
  3. Waktu menggoreng ayamnya, minyak baiknya banyak serta dapat merendam daging ayam tepungnya agar masak hingga di dalam. 
  4. Daging ayam tidaklah perlu diungkep agar struktur dalamnya kelak lebih juicy serta lembut. 

Sambal ayam geprek tidaklah perlu memakai tomat agar kelak tidaklah terlalu basah teksturnya.
Terkecuali bumbu, perpedaan resep ayam geprek dengan resep ayam penyet atau ayam goreng tepung yaitu terdapat di sambalnya. Sambal ayam geprek umumnya cuma memakai bawang putih, cabai merah, garam serta tidak memakai tomat. Umumnya sich banyak yang mengatakannya sambal bawang. Bila ayam penyet kan umumnya memakai sambal terasi atau sambal tomat bukanlah. Bila ayam goreng tepung kan umumnya dihidangkan dengan saus sambal instan yang telah siap jadi. Karna tidaklah perlu di ungkep serta cuma memakai sambal bawang simpel, pasti langkah buat ayam geprek ini lebih praktis serta simpel. Cocok sekali untuk dibuat dirumah untuk resep masakan satu hari hari atau disantap dengan sayur asem. Bila sukai, resep masakan ayam geprek ini dapat pula di beri keju mozerella lho lalu dipanggang hingga meleleh.

Bahan Ayam geprek 


  1. Pertama ayam potong yang masih tetap fresh ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 1 kg. 
  2. Lada bubuk atau halus bila sukai lebih kurang 1 sendok kecil. 
  3. Garam halus beryodium sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 1/2 sendok kecil saja. 
  4. Bubuk cabai bila sukai seperlunya sesuai sama selera. 
  5. Bawang putih halus atau bubuk lebih kurang sejumlah 1 sendok kecil. 
  6. Minyak goreng seperlunya untuk menggorengnya. 

Bahan Tambahan 

Terkecuali ayam, kita perlu adonan tepung untuk pencelup serta tepung buat susunan luarnya. Bahan yang diperlukan dapat diliat di resep ayam goreng tepung.

Langkah buat ayam geprek 


  1. Pertama bersihkan daging ayam yang disiapkan lalu potong jadi 8 atau bergantung selera. 
  2. Kemudian tempatkan ayam di wadah agak besar (bila dapat terbuat dari stainless atau panci besar) lalu lumuri dengan lada bubuk, garam halus, bawang putih serta bubuk cabai hingga rata. 
  3. Sesudah rata, masukan serta diamkan dalam almari pendingin agar bumbu basic barusan meresap prima. Makin lama makin bagus, namun minimum 1 jam atau 60 menit ya agar daging ayam nya kelak tidak hambar. 
  4. Sediakan bahan adonan pencelup serta susunan tepungnya sesuai sama link resep ayam goreng KFC terlebih dulu. 
  5. Sesudah dimarinasi atau didiamkan di almari pendingin, celupkan dalam adonan susunan cair hingga terendam prima. 
  6. Kemudian gulingkan dalam tepung pelapis kering sembari sedikit diremas lantas gulingkan sekali lagi hingga rata. Cukup satu susunan saja agar kelak tetaplah renyah serta tidaklah terlalu tidak tipis. 
  7. Sediakan wajan penggorengan serta berikan minyak banyak (ayam mesti tyerendam semuanya serta dapat melayang-layang waktu digoreng agar masak hingga dalam). 
  8. Ketukkan ayam yang telah di beri tepung untuk buang tepung yang berlebihan. Langkahnya dapat ke-2 tangan memegang ayam lalu ketukkan pada tangan. 
  9. Masukan daging ayam dalam wajan serta masak hingga beralih warna kecoklatan. 
  10. Angkat serta tiriskan sebentar. 

Bahan Sambal Ayam Geprek 


  1. Buah cabai rawit pedas sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 20 hingga 25 pcs. 
  2. Bawang putih ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 6 pcs. 
  3. Garam dapur beryodium seperlunya sesuai sama selera. 
  4. Gula pasir putih seperlunya sesuai sama selera. 
  5. Kaldu ayam bubuk seperlunya bila sukai. 
  6. Minyak goreng panas sedikit saja. 

Langkah buat sambel ayam geprek 


  1. Bersihkan buah cabai rawit dengan air mengalir. 
  2. Sediakan ulegan serta haluskan cabai rawit serta bawang putih hingga halus. 
  3. Berikan garam, gula pasir serta kaldu bubuk ayam bila sukai lalu uleg sekali lagi hingga tercampur rata. 
  4. Berikan sedikit minyak panas diatasnya. 
  5. Ambillah ayam geprek lalu geprek atau memarkan di atas sambal bawang nya. 

Terkecuali rasa-rasanya yang enak, lezat serta gurih, daya tarik resep ayam geprek ini yang lain yaitu harga nya cukup murah. Ya, karna bumbu ayam geprek ini lebih simpel maka dari itu harga jual resep masakan ayam ini biasanya lebih murah.

Baca Juga : Kopi Luak Premium

Baca Juga : Tentang Kopi

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger