feature content slider

Resep bubur kacang hijau

bubur kacang hijau lembut
Resep bubur kacang hijau
Tersebut panduan praktis langkah gampang buat bubur kacang hijau yang enak serta lembut. Resep bubur kacang hijau kental baik dengan santan ataupun bubur kacang hijau tanpa ada santan. Langkah penyajian bubur kacang hijau umumnya dengan penambahan santan kelapa kental. Lalu bagaimana agar kacang hijau dapat lembut serta enak, sebab waktu membuatnya sendiri, nyatanya butiran kacang hijau masih tetap tampak terang. Yuk tekuni selanjutnya.

Bubur kacang hijau termasuk juga dalam resep jajanan tradisionil yang begitu populer mulai sejak beberapa puluh th. yang lalu. Bahkan juga seringkali kita saksikan pedagang bubur kacang hijau keliling dengan sepeda lewat di depat tempat tinggal. harga semangkok bubur kacang hijau cukup murah, paling cuma 3000 sampai 5000 rupiah. Meski begitu tak ada kelirunya bila anda cobalah buat bubur kacang hijau sendiri. Tinggal menyiapkan bahan berbahan saja serta ikuti langkah praktis tersebut.

Langkah buat bubur kacang hijau bukanlah saja gampang tetapi juga cuma membutuhkan saat sebagian menit saja telah usai. Dengan hal tersebut sedikit mengambil alih saat anda. Meski begitu tetaplah memakai bahan bahan pilihan serta berkwalitas bagus, terlebih kacang hijaunya. Kacang hijau yang berkwalitas waktu di rendam terbenam, tetapi yang mutunya kurang bagus cukup banyak yang mengambang. Akan tetapi kadang waktu bubur yang di buat sendiri kurang enak serta tidak seperti waktu membelinya di pedagang keliling. Sesungguhnya sich langkah buat bubur kacang ijo ini begitu mudah, tetapi membutuhkan sedikit kesabaran dalam merebus kacang hijau. Bubur kacang hijau ini termasuk juga dalam resep kue basah dalam jajanan kuliner di indonesia

Langkah buat bubur kacang hijau/ijo membutuhkan trick serta panduan sendiri, hingga akhirnya dapat semakin bagus dan enak dan lembut. Sesungguhnya tak ada yang istimewa waktu anda buat penganan bubur kacang hijau ini. Akan tetapi bila diliat dari kandungan gizinya, nyatanya kacang hijau menaruh kandungan gizi lumayan lengkap. Hingga bisa menaikkan konsumsi gizi seimbang pada semua keluarga anda. Walau anda dapat cukup gampang membelinya, karna memanglah harga nya begitu murah, tetapi pasti tambah baik serta lebih ekonomis bila bunda buat bubur kacang hijau sendiri serta dapat dikonsumsi untuk semua keluarga.

Bubur kacang hijau ini terkecuali bagus untuk resep makanan keluarga juga baik juga untuk lengkapi gizi terlebih pada anak anak. Dengan membuatnya sendiri, pastinya anda dapat pilih bahan bahan kwalitas serta sehat, seperti di ketahui walau cukup gampang beli bubur kacang hijau di pedagang keliling, tetapi pemakaian bahan berbahan kurang dapat diakui karna mungkin saja memakai gula biang, hingga semakin lebih baik bila membuatnya sendiri.

bubur kacang hijau lembut
Resep bubur kacang hijau
Bahan untuk buat bubur kacang hijau

Siapkan kacang hijau sejumlah 250 gr.
Siapkan juga gula merah sekitaran 100 gr.
Lalu pisahkan gula pasir ± 200 gr.
Tentukan jahe yang sedikit tua serta potong sekitaran 3 cm.
Janganlah lupa daun pandan 5 lembar untuk bubur kacang ijo dan untuk santan.
Garam dapur kurang lebih ½ sampai 1 sendok teh.
Buat santan kental dari 1/2 butir kelapa tua sekurang-kurangnya sekitaran 2 gelas (400 ml).
Dapat berikan garam sekitaran 1/2 sendok teh.
Air bersih kurang lebih 2 liter (sesuai sama selera)
langkah buat es buah segar
Langkah praktis buat bubur kacang hijau
Untuk percepat sistem pelaksanaannya, jadi baiknya pakai dua buah nyala api kompor (kompor gas).
Bersihkan kacang hijau serta buang yang kurang bagus (pecah, gepeng, busuk), setelah itu kerjakan perendaman sekitaran 60 menit.
Langkah selanjutnya rebus kacang hijau dalam panci ukuran tengah (cocokkan ukuran pancinya) sampai penampilan kacang hijau pecah pecah.
Sesaat untuk percepat saat (sepanjang merebus kacang hjau) anda bisa merebus gula merah (tetapi terlebih dulu di sisir dulu agar gampang larut) serta gula pasir dengan air seperlunya saja, serta tunggulah sampai semuanya (gula merah serta gula pasir) larut.
Nah sesudah bubur kacang hijau pecah pecah, lalu masukan air gula lewat cara di saring dulu (Anda bisa memakai saringan yang umum dipakai untuk menyaring santan kelapa).
Masukan juga sebagian potong jahe (terlebih dulu di geprek) serta masukan juga 3 lembar daun pandan.
Sesaat dalam tungku yang beda, rebus (santan kental + garam + daun pandan). Awas jangan pernah santan pecah, sesudah mendidih angkat serta letakkan dalam wadah.
Sesudah sebagian lama kacang hijau di rebus, jadi saat ini telah tampak lebih halus serta lembut, sesudah sesuai sama selera anda, setelah itu angkat.
Serta saat ini bubur kacang hijau panas, dan santan kelapa masak sudah usai, jadi saatnya ditest coba.
Bubur kacang hijau cukup enak juga dikonsumsi dalam kondisi dingin (penambahan es)
Nah sekian langkah membikin bubur kacang hijau, tetapi untuk yg tidak sukai santan juga enak juga bubur kacang hijau tanpa ada santan. Pokoknya akan tidak ada habisnya resep jajanan tradisionil bila kita ingin pelajarinya. Mujur beberapa orangtua kita dulu cukup banyak memiliki resep resep andalan yang enak enak terutama dalam grup resep kue basah, seperti kue bolu yang banyak penggemarnya, untuk kita kue bolu bukan sekedar mesti di oven, tetapi dengan di kukus juga sama nikmatnya, anda bisa belajar membuatnya di resep bolu kukus yang sudah admin ulas terlebih dulu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger