feature content slider

Langkah Buat Kue Kering Coklat Kacang Khusus Lebaran

Langkah Buat Kue Kering Coklat Kacang Khusus Lebaran yang betul-betul praktis serta anti tidak berhasil. Resep ini dapat and buat dalam menyongsong hari yang fitri kelak. Jadi tunggulah terlebih, yuk simak resep mudahnya.

1.Cara Membuat Kue Kering Coklat Kacang Spesial Lebaran
 Langkah Buat Kue Kering Coklat Kacang Khusus Lebaran 



Bahan yang diperlukan :

Kacang tanah sejumlah 50 gr, kupas kulitnya, sangrai lantas tumbuk kasar
Tepung terigu protein rendah sejumlah 200 gram
Tepung maizena sejumlah 20 gram
Kuning telur ayam sejumlah 1 butir
Baking powder sejumlah ¼ sdt
Gula halus sejumlah 120 gram
Selai kacang sejumlah 50 gram
Coklat pasta sejumlah ½ sdt
Coklat bubuk halus sejumlah 30 gram
Margarine sejumlah 180 gram
Garam halus sejumlah 1/8 sdt
Bahan topping :

Coklat putih sejumlah 100 gr, lelehkan
Kacang tanah sejumlah 50 gr, kupas kulitnya, sangrai lantas tumbuk kasar
Langkah Buat Kue Kering Coklat Kacang :

Ambillah wadah memiliki ukuran tengah serta bersih lalu input bahan berbentuk gula halus dan margarin. Kocok atau aduk memakai mixer kecepatan tengah hingga semuanya beberapa bahan ini rata serta halus sekitaran 1-2 menit saja.
Berikan bahan beda yakni coklat pasta dan kuning telur. Kocok kembali semuanya bahan ini hingga jadi adonan yang rata serta lembut, matikan mixer.
Input tepung terigu sedikit untuk sedikit kedalam adonan gula serta telur barusan. Aduk-aduk sampai tercampur rata memakai tangan atau spatula saja.
Campur juga bahan kering lainnya kedalam adonan seperti baking powder, tepung maizena dan coklat bubuk, aduk-aduk sekali lagi.
Berikan kacang tanah sangrai yang telah kita tumbuk kasar barusan kedalam adonan kue. Aduk-aduk kembali sampai rata.
Ambillah loyang serta oleskan sisi dalam permukaannya dengan margarin serta tepung terigu supaya tidak lengket. Janganlah lupa juga untuk mempersiapkan serta memanaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius.
Ambillah 1 sdm adonan kue lalu bentuk bulat serta pipihkan. Anda dapat juga memakai sendok atau garpu untuk buat guratan di permukaan kue. Susun kue berjajar diatas loyang serta janganlah lupa untuk memberikannya jarak. Kerjakan hingga semuanya adonan habis.
Panggang kue kedalam oven sepanjang 15-20 menit hingga masak serta cukup kering. Mengeluarkan dari loyang serta barkan dingin.
Untuk toping atau hiasan d atas kue, input coklat putih leleh barusan kedalam plastik segitiga. Gunting sisi ujungnya serta semprotkan coklat itu diatas kue kering yang telah dingin. Taburkan dengan kacang cincang lantas biarlah sampai coklat cukup eras. Kue coklat kacang siap untuk dihidangkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger