feature content slider

Resep Empek-empek Cumi Enak Serta Sederhana

Resep Empek-Empek Cumi Enak Serta Simpel telah kami tuliskan buat anda dapat dicoba dirumah. Terkecuali rasa-rasanya yang telah tidaklah perlu diragukan sekali lagi, sistem pembuatan pempek cumi ini cukup mudah. Daripada terlalu lama yuk selekasnya kita intip serta eksekusi resepnya.



Resep Empek-empek Cumi Enak Dan Sederhana
Resep Empek-empek Cumi Enak Serta Sederhana 

Bahan yang diperlukan :

Cumi fresh sejumlah 500 gram
Sagu/tapioka sejumlah 500 gram
Garam halus sejumlah 1 sdm
Penyedap rasa seperlunya
Telur ayam sejumlah 1 butir
Seperlunya air bersih seperlunya
Kuah cuka :

Bawang putih sejumlah 3 siung
Cabai keriting sejumlah 6 buah
Cabai rawit sejumlah 3 buah
Tauco asin sejumlah 3 sdm
garam halus seperlunya
gula pasir seperlunya
Cuka putih seperlunya
Air bersih seperlunya
Langkah buat Empek-Empek Cumi :

Langkah awal, kita sediakan terlebih dulu cumi-cuminya. Pisahkan pada sisi kepala serta tubuh cumi lalu buang tulang plastik dan tinta hitam yang berada di sisi tubuh cumi. Bersihkan bersih sampai daging cumi benar0benar bersih serta bebas dari kotoran dan tinta, lalu tiriskan.
Haluskan cumi memakai jus atau chooper hingga daging cumi halus serta lembut. Anda tidaklah perlu memberikan air karna nanti cumi juga akan keluarkan air. Bila telah halus serta lembut, letakan daging cumi itu kedalam wadah bersih.
Tuang tepung sagu kedalam wadah cumi giling sedikit untuk sedikit sembari selalu diaduk-aduk. Yakinkan anda mengaduk cumi serta tepung dengan benar supaya hasil adonan jadi rata serta menyatu.
Tuang air sedikit emi sedikit sembari tangan selalu mengulemi adonan. Aduk semuanya bahan itu hingga terwujud adonan yang kalis atau tidak lengket di tangan. Yakinkan juga supaya adonan pempek tidaklah terlalu keras arena nanti struktur pempek akan tidak empuk.
Janganlah lupa untuk memanaskan dandang atau kukusan dengan memakai api tengah hingga air yang berada di dalamnya mendidih.
Untuk adonan pempek cumi dalam bagian-bagian lalu bentuk bulat memanjang. Kerjakan hingga semuanya adonan habsi lalu kukus sampai adonan masak serta mengeras, matikan api lantas dikehendaki. Potong-potong pempek cumi lantas goreng diatas minyak panas sampai kering serta berkulit lalu angkat.
Untuk buat cuka, anda cuma butuh melembutkan cabai keriting, cabai rawit seta bawang putih.
Didihkan air lalu input bumbu halus dan beberapa bahan beda kedalam panci. Masak selalu hingga air mendidih, janganlah lupa cicipi rasa-rasanya supaya sesuai sama selera, bila telah siap matikan api serta dikehendaki. Hidangkan pempek cumi dengan kuah cuka jadi camilan anda.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger