feature content slider

Langkah Buat Pizza Mini Tanpa ada Oven Untuk Jualan yang begitu minimalis serta ditanggung irit

Langkah Buat Pizza Mini Tanpa ada Oven Untuk Jualan yang begitu minimalis serta ditanggung irit.


resep Pizza Mini Tanpa Oven Untuk Jualan, cara membuat Pizza Mini Tanpa Oven Untuk Jualan, Pizza Mini Tanpa Oven Untuk Jualan
Langkah Buat Pizza Mini Tanpa ada Oven Untuk Jualan yang begitu minimalis serta ditanggung irit
Bahan yang diperlukan :

Tepung terigu berprotein tengah sejumlah 250 gram
Susu bubuk sejumlah 1 sdm
Ragi instan sejumlah 1 sdm
Margarin sejumlah 2 sdm, cairkan
Garam halus sejumlah ¼ sdt
Air hangat sejumlah ½ gelas
Bahan topping :

Sosis sejumlah 5 buah, irislah tipis
Bawang bombay sejumlah 1 buah, irislah tipis
Saus tomat seperlunya
Saus mayones seperlunya
Langkah buat Langkah Buat Pizza Mini Tanpa ada Oven :

Awal mula kita buat terlebih dulu bahan biang untuk buat dough pizzanya. Ambillah 1/2 gelas air hangat lalu input susu bubuk ke dalamnya serta adu-aduk sampai rata. Berikan ragi instan kedalam larutan susu lalu aduk kembali biarlah sampai ragi aktif serta mengembang sekitaran 10-15 menit. Yakinkan ragi yang juga akan kita pakai dalam kondisi bagus, yang diikuti dengan terdapatnya buih atau gelembung kecil di pinggir gelas.
Ambillah wadah beda yang bersih serta memiliki ukuran agak besar lalu input beberapa bahan kering yakni tepung terigu dan larutan ragi yang barusan telah kita buat terlebih dulu. Aduk-aduk semuanya bahan sampai rata serta kalis. Kalis berarti tidak melekat di tangan, bila masih tetap melekat di tangan, uleni serta aduk-aduk sekali lagi sampai betul-betul elastis untuk siap dipakai di step setelah itu.
Berikan margarin dan garam halus kedalam adonan dough pizza barusan lantas aduk serta uleni kembali semuanya bahan hingga rata. Bila telah istirahatkan adonan sepanjang 25-30 menit sampai adonan mengambang atau proofing. Janganlah lupa untuk tutup wadah dengan serbet bersih yang lembab supaya sistem proofing makin maksimum.
Bila telah proofing pertama makan adonan juga akan menembang jadi kempiskan adonan lewat cara memukul-mukul adonan sampai ukurannya kembali pada bentuk awal mulanya. Bagi-bagi adonan ke bagian-bagian lalu bentuk bulat. Pipihkan dengan memakai rolling pan atau memakai tangan serta yakinkan dibagian sisinya agak tinggi untuk menghindar toping jatuh atau bertaburan.
Beri sisi permukaan adonan dengan saus tomat dan mayoneis lalu berikan beberapa bahan isian beda yakni irisan sosis, bawang bombay lalu berikan sekali lagi saus tomat dan mayoneis. Kerjakan hal yang sama pada semuanya bahan adonan serta sisihkan sesaat.
Sediakan wajan anti lengket atau teflon lalu panasi dengan api kecil. Berikan sedikit saja margarin diatas permukaan teflon lantas tata pizza yang telah kita buat barusan ke atas teflon, tutup serta masak sampai pizza masak prima. Check kematangan pizza dengan memandangnya pinggir roti yang telah berwarna kuning kecokelatan, bila pizza telah masak matikan api serta pizza mini siap untuk di nikmati pada saat hangat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger