feature content slider

Resep Serta Langkah Buat Onde-Onde Isi Coklat Yang Meleleh Serta Enak

Resep Serta Langkah Buat Onde-Onde Isi Coklat Yang Meleleh Serta Enak. Tidak seperti onde-onde beda yang diisi kacang hijau kupas, kesempatan ini kami juga akan mengajikan resep onde-onde khusus nan istimewa yang diisi cokelat. Sensasi rasa garing serta renyah diluar tetapi lumer di bagan dalam juga akan jadikan kue ini jadi camilan favorite semua keluarga. Jadi janganlah sampa ketinggal untuk mengeksekusi resep ini di dapur anda ya.

Resep Dan Cara Membuat Onde-Onde Isi Coklat Yang Meleleh Dan Enak
Resep Serta Langkah Buat Onde-Onde Isi Coklat Yang Meleleh Serta Enak 


Bahan Isian :

Dark cooking chocolate sejumlah 200 gram
Cream kental sejumlah 100 ml
Kacang mede sejumlah 100 gr, cincang kasar
Bahan kulit :

Tepung ketan putih sejumlah 250 gram
Kentang sejumlah 50 gram
Garam halus sejumlah ½ sdt
Gula halus sejumlah 65 gram
Biji wijen sejumlah 100 gram
Air hangat sejumlah 175 ml
Minyak goreng seperlunya
Langkah Buat Onde-Onde Isi Coklat :

Dimuka sistem pembuatan kita juga akan membuat terlebih dulu untuk bahan isiannya. Ambillah panci memiliki ukuran kecil lalu input cream kental ke dalamnya. Panasi dengan memakai api kecil sembari selalu diaduk.
Bila cream kental telah hangat, input potongan dark cooking chocolate ke dalamnya. Aduk-aduk hingga rata supaya coklat leleh serta coklat tidak lengket atau melekat di basic panci.
Paling akhir input kacang mede yang telah kita cincang kasar kedalam adonan coklat. Masak selalu hingga adonan coklat mengental serta kalis, matikan api lantas biarlah sampai adonan itu jadi dingin.
Saat ini kita untuk buat adonan kulit onde-ondenyaa. Pertama kukus terlebih dulu kentang yang telah kita sediakan hingga betul-betul masak serta lembut. Bila telah masak selekasnya haluskan kentang memakai potato masher atau garpu sampai kentang jadi lembut serta input kedalam wadah.
Didalam wadah diisi kentang halus barusan, berikan juga beberapa bahan beda seperti ketan putih, garam halus serta gula pasir halus. Aduk hingga semuanya adonan rata serta tercampur semuanya.
Tuang air hangat kedalam adonan kulit onde-onde barusan sedikit untuk sedikit sembari selalu diaduk serta adonan kulit jadi kalis dan tidak melekat di tangan.
Ambillah adonan kulit sejumlah 20 gr, kerjakan pembagian ini hingga adonan kulit onde0onde habis. Kerjakan hal yang sama pada bahan isian onde-onde, jumlahnya dapat sesuai supaya as pada isian dengan bahan kulit.
Ambillah 1 sisi kulit lalu pipihkan serta isian sisi tengahnya dengan adonan coklat. Tutup kembali sampai onde-onde tertutup prima serta kerjakan hingga semuanya adonan habis.
Siapkan wadah bersih serta isi dengan air masak. Celupkan onde-onde yang telah jadi ke air barusan lalu gulingkan pada wadah yang diisi biji wijen. Kerjakan hingga adonan habis serta sisihkan.
Sediakan wajan lalu tuang minyak goreng bersih ke dalamnya lantas panasi dengan api tengah.
Waktu minyak belum juga sangat panas, input onde-onde serta goreng sampai onde-onde masak dan berwarna kecokelatan. Angkat onde-onde lalu tiriskan, serta onde-onde khusus isi coklat siap untuk disantap.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger