feature content slider

Langkah Buat Resep Combro Renyah Pedas serta Enak

Resep Combro Isi Oncom Enak serta Langkah membuatnya. Kue combro misro yaitu satu diantara camilan tradisonal yang begitu populer sekali di Indonesia. Bukan sekedar dengan mudah diketemukan di daerah sekitaran kota Bandung atau Jawa Barat yang disebut daerah asal kue ini diketemukan, namun nyaris di semuanya kota yang berada di Indoensia. Terlebih di daerah jawa kue combro renyah dengan bahan baku intinya yaitu singkong yang diparut ini dengan isi combro ini mudah diketemukan. Namun apakah rekan rekan sudah mengetahui bagimana langkah buat combro enak yang benar? Mungkin saja banyak rekan rekan yang belum juga tahu, walau sebenarnya sebenarnya langkah buat combro begitu mudah lho.

Langkah Buat Resep Combro Renyah Pedas serta Enak


Makanan combro adalah satu diantara makanan tradisionil yang begitu merakyat. Dengan harga yang murah serta rasa yang enak, kue combro renyah isi oncom bukan sekedar disenangi oleh kelompok menengah ke bawah, namun juga kelompok menengah ke atas juga begitu menyenanginya. Bahkan juga sekarang ini, terdapat banyak jenis macam Resep Combro Enak yang telah masuk serta dijual di mal-mal besar, seperti combro pedas, combro granat serta yang lain. Namun meskipun namanya tidak sama, nyaris semuanya macam resep kue combro di atas memiliki bahan baku basic yang sama serta langkah buat yang nyaris sama juga dengan yang di jual di penjual gorengan tepi jalan.

Sudah pasti, bila dibanding dengan kue tradisionil yang di jual di penjual gorengan tepi jalan, Combro Renyah ala restauran atau mal-mal dijual dengan harga yang lebih mahal. Namun bila problem kebersihan, umumnya mereka mempunya standard yang cukup bagus untuk menanggung kwalitas serta kebersihan dari combro yang di jual. Diluar itu, bahan bahan yang digunakannya juga dapat dipertanggung jawabkan mutunya serta tidak ditambah dengan bahan bahan beda yang beresiko buat kesehatan. Memanglah tidak semuanya penjual gorengan combro di tepi jalan memberikan bahan bahan beresiko, namun dengan adanya banyak laporan yang dapat kita saksikan di Tv, memanglah semestinya kita sedikit siaga pada makanan yang kita beli.

Mungkin saja nyaris beberapa besar rekan rekan telah sempat mencicipi serta rasakan kue satu ini, namun apakah rekan rekan tahu langkah buat Combro yang benar serta bahan bahan apa sajakah yang diperlukan? Seperti juga Resep Misro, langkah buat Resep Combro sangat simpel seekali dan memakai bahan baku paling utama parutan singkong. Untuk adonannya nyaris sama, yang buat ketidaksamaan mungkin saja cuma di isian saja sesuai sama nama nya (Oncom di Jero/Combro) yang berati memakai oncom untuk bahan isiannya. Karna memakai bahan baku paling utama dari singkong, jadi penentuan singkong ini begitu perlu sekali. Pakai singkong fresh yang masih tetap baru dipetik agar akhirnya lebih enak serta renyah waktu di goreng nanti. Untuk lebih detilnya, silakan lihat detil resep dari Bandung ini dibawah ya.

Bahan bahan Resep Combro Enak Renyah serta Isinya 


  1. Bahan paling utama yang diperlukan yaitu singkong kwalitas bagus lebih kurang sejumlah satu kg. Bersihkan dahulu hingga bersih lantas parut singkong dengan parutan umum sampai halus serta lalu peras dulu airnya serta di ambil endapannya saja agar waktu digoreng kelak lebih renyah serta enak. 
  2. Buah kelapa yang tidaklah terlalu tua lebih kurang sejumlah 100 gr. Parut kelapa juga hingga halus sebelumnya digabung dengan bahan adonan beda. 
  3. Garam dapur seperlunya sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah satu sendok kecil saja. Pakai garam yang memiliki kandungan yodium agar menyehatkan. 
  4. Tepung Kanji atau dimaksud juga tepung sagu lebih kurang sejumlah 2 sendok makan saja. 
  5. Minyak goreng baru kwalitas bagus seperlunya untuk menggoreng serta menumis combronya kelak. 
Langkah Buat Resep Combro Renyah Pedas serta Enak



Bahan Isian Kue Combro Enak Pedas 


  1. Bawang merah ukuran tengah besar sejumlah lebih kurang 2 pcs saja. Kupas kulitnya sebelumnya dipakai. 
  2. Oncom merah yang terbuat dari fermentasi jamur lebih kurang sejumlah 250 gr saja. Potong kecil kecil lantas tumbuk/leburkan oncom hingga halus sebelumnya digabung dengan bahan beda. 
  3. Bawang putih lokal ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 2 pcs saja. Kupas kulitnya sebelumnya dipakai untuk bumbu. 
  4. Merica halus atau bubuk lebih kurang sejumlah satu sendok kecil saja. 
  5. Daun bawang fresh sejumlah 1 pcs saja. Bersihkan bersih lantas potong potong kecil atau dirajang. 
  6. Garam dapur beryodium seperlunya sesuai sama selera. 
  7. Gula pasir putih seperlunya sesuai sama selera. 
  8. Buah cabai merah fresh seperlunya sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 4 pcs. 

Langkah Buat Oncom Renyah Sederhana 


  1. Ambillah satu wadah cukup besar untuk tempat adonan Combronya. 
  2. Ambillah singkong yang telah diparut halus serta diperas airnya lantas campur dengan parutan buah kelapanya. Aduk aduk dengan memakai tangan atau dimaksud juga diuleni hingga ke-2 bahan benar benar tercampur rata. 
  3. Masukan tepung kanji atau tepung sagu serta garam yang telah disiapkan kedalam wadah di atas. Aduk aduk agar bahan tercampur rata. 
  4. Masukan daun bawang yang telah iris terlebih dulu ke dalamnya serta aduk aduk sekali lagi agar semuanya bahan tercampur rata. 
  5. Tiriskan kembali adonanan di atas karna serta buang tirisan airnya karna umumnya masih tetap ada sisa airnya. 
  6. Ambillah satu tempat sekali lagi untuk buat bahan isian kue combro pedas nya. 
  7. Haluskan bahan untuk buat isiannya seperti bawang merah, 2 siung bawang putih serta cabai merahnya hingga halus. 
  8. Panasi wajan penggorengan serta berikan sedikit minyak untuk menumis. Masukan bumbu di atas serta tumis hingga tercium bau harum. Janganlah lupa kadang-kadang diaduk agar tidak gosong. 
  9. Masukan oncom yang telah dihaluskan kedalam penggorengan lantas aduk aduk sekali lagi agar tercampur rata. 
  10. Masukan merica halus, gula pasir putih, daun bawang yang telah iris serta berikan garam dapur beryodium. Aduk aduk sekali lagi agar tidak gosong serta tumis semuanya bahan itu hingga masak. Angkat isian oncomnya serta diamkan sebentar. 
  11. Ambillah adonan combro singkongnya seperlunya atau lebih kurang sekepalan tangan. 
  12. Bentuk serta pipihkan adonan barusan lantas ambillah isian combro di atas seperlunya. 
  13. Masukan kedalam combro yang telah dipipihkan di atas lantas tutup serta bentuk adonan sesuai sama yang dikehendaki atau umumnya berupa agak lonjong. 
  14. Sediakan penggorengan dengan api tengah serta berikan minyak goreng baru seperlunya. 
  15. Masukan adonan combro ke dalamnya satu persatu serta goreng hingga masak serta berwarna kecoklatan. Ulangilah hingga semuanya bahan habis. 

Untuk Resep Combro Singkong diatas memanglah merasa agak pedas. Buat rekan rekan yg tidak sukai pedas atau ingin buat camilan buat smeua anggota keluarga termasuk juga anak anak, pemakaian cabai serta merica bia dikurangi sesuai sama selera. Meskipun langkah buat combro isi oncom di atas cukup simpel, namun bila problem rasa tidak kalah lho dibanding dengan resep yang ada d mal mal.

Baca Juga : Penikmat Kopi

Baca Juga : Tentang Kopi
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger