feature content slider

Resep Misro Singkong Ubi Manis serta Langkah Membuatnya

Langkah Buat Resep Misro Manis Simpel. Terkecuali populer dengan kelezatan serta kekhasan resep masakannya, negara kita juga memiliki banyak resep kue tradisionil yang menyebar dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia. Satu diantara daerah di pulau Jawa yang populer memiliki banyak resep tradisionil yaitu provinsi Jawa Barat, yakni daerah Sunda. Ya, terkecuali populer dengan kelezatan ikan bakarnya, daerah ini memiliki sebagian jenis kue camilan yang layak kita cobalah, salah satunya kue misro ubi, resep combro, cimol serta yang lain. Kesempatan ini, kita juga akan belajar langkah buat Misro Enak yang manis yang datang dari parutan ubi singkong.

Resep Misro Singkong Ubi Manis serta Langkah Membuatnya


Ya, nyaris di semuanya lokasi negara ini memiliki beragam jenis resep ciri khas di setiap daerah serta umumnya menggunakan bahan baku yang banyak di temui di daerah itu. Rata rata mereka memakai bahan bahan yang begitu simpel serta murah dan meriah yang umumnya tersedia banyak di daerah itu. Seperti daerah beda di pulau Jawa, daerah Sunda juga ada banyak bahan baku singkong serta ubi. Biasanya sich ke-2 bahan pangan itu umumnya hanya direbus atau di goreng saja. Namun kesempatan ini kita juga akan membuat bahan simpel itu jadi satu masakan yang lebih enak serta menarik, yakni Resep Misro Manis atau dikenal juga dengan nama Kue Amis di Jero yang bermakna Kue Manis didalam.

Seperti resep kue tradisionil yang lain, Resep Misro Manis sangat gampang sekali langkah membuatnya. Terkecuali saat yang dipakai untuk sistem membuatnya lumayan cepat, bahan bahan yang digunakannya juga begitu gampang didapat serta harga nya sangat terjangkau sekali oleh kantong beberapa orang-orang Indonesia. Hal semacam ini dapat diliat dengan adanya banyak penjual gorengan misro yang terbuat dari parutan singkong fresh serta diisi gula merah manis ini yang menyebar nyaris di semuanya daerah di Indonesia. Bukan sekedar di penjual gorengan tepi jalan atau di perumahan perumahan, resep kue misro manis ini bahkan juga telah berada di sebagian mal besar. Rasa-rasanya yang enak ditambah isi yang manis serta harga yang cukup murah memanglah jadikan kue satu ini jadi jajanan favorite keluarga di Indonesia. Untuk lebih detilnya, silakan lihat bahan bahan apa sajakah yang diperlukan untuk buat Misro dibawah ya.

Bahan Bahan Resep Misro Manis Enak Sederhana 


  1. Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahan paling utama yang diperlukan yaitu 1/2 kilo singkong ukuran tengah. Pakai singkong yang fresh agar akhirnya lebih enak serta legit. Singkong dapat ditukar dengan ubi. 
  2. Buah kelapa ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 1/4 buah saja. Kupas kulit luarnya yang berwarna kecoklatan lantas parut. 
  3. Gula merah atau gula jawa lebih kurang sejumlah 90-110 gr saja. Potong menyamping serta sisir halus untuk isi Kue Misro nanti. 
  4. Garam dapur yang memiliki kandungan yodium seperlunya sesuai sama selera atau lebih kurang 1/2 sendok kecil saja. 
  5. Minyak goreng baru yang berkwalitas bagus agar rasa-rasanya lebih enak seperlunya. Upayakan minyak yang disediakan cukup banyak hingga adonan misronya kelak waktu digoreng terendam semuanya. 
Resep Misro Singkong Ubi Manis serta Langkah Membuatnya


Langkah Buat Kue Misro Manis Sederhana 


  1. Langkah awal yang perlu dikerjakan untuk buat misro yang enak yaitu mengupas kulit singkong yang juga akan dipakai. Kupas bersih kulitnya hingga dibagian putihnya lantas bersihkan agar tak ada kotoran kotoran yang melekat. 
  2. Sesudah 1/4 kelapa telah diparut lantas masukan serta campur ke parutan singkong di atas. Aduk aduk hingga ke-2 bahan itu tercampur rata. 
  3. Masukan garam dapur beryodium lantas aduk aduk sekali lagi hingga ke-3 bahan itu tercampur rata. 
  4. Sesudah ke-3 bahan itu digabung rata, bentuk adonan misro barusan dengan bentuk bulat bulat atau agak memanjang. 
  5. Ambillah gula merah yang telah iris serta masukan kedalam adonan di atas lantas agak gepengkan agar sisi dalamnya juga turut masak waktu digoreng nanti. 
  6. Ulangilah hingga semuanya adonan terjadi rapi. 
  7. Sediakang penggorengan serta berikan minyak baru agak banyak. 
  8. Masukan kue Misro yang telah berisi gula merah satu persatu kedalam penggorengan. Janganlah sangat banyak agar tingkat kematangannya rata. 
  9. Aduk aduk sekali kali agar tak ada sisi yang gosong serta goreng sampai masak kecoklatan. Ulangilah hingga semuanya adonan habis. 

Meskipun harga nya begitu terjangkau, bila problem rasa, kelezatan camilan ciri khas Sunda ini tidak kalah lho dibanding dengan resep kue tradisionil dari daerah beda atau bahkan juga kue moderen. Oh ya, terkecuali untuk dikonsumsi sendiri, resep camilan kali ini dapat juga jadikan alternatip sumber pendapatan lho, terlebih bila di daerah sekitaran tempat tinggal belumlah ada yang jual kue type ini. Dengan harga yang terjangkau serta rasa yang enak, ditanggung Resep Misro ini tentu banyak yang berminat serta menaikkan pundi pundi keluarga.


Baca Juga : Wisata Kopi 

Baca Juga : Kopi Luak Premium

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger