feature content slider

Resep Pisang Molen Simpel Serta Cara Untuk Membuatnya

Langkah Buat Resep Pisang Molen Ciri khas Bandung. Beberapa besar rekan rekan tentu sudah mengetahui dong bagaimana kelezatan pisang molen kartika sari. Ya, resep molen dengan isi pisang di dalamnya itu memanglah snagat populer sekali. Bukan sekedar di pulau Jawa, pisang molen bandung ini bahkan juga hingga ke luar daerah juga banyak yang menyukai. Sesungguhnya, bukan sekedar pisang molen dari kartika sari saja yang rasa-rasanya enak, resep pisang molen simpel yang banyak dijual di tepi jalan juga tidak kalah enak. Dengan balutan kulit pisang molen dipadukan dengan pisang yang manis, rasa yang dibuat benar benar enak di lidah kita. Namun tahukah rekan rekan langkah buat pisang molen yang benar serta bahan bahan apa sajakah yang diperlukan?

Resep Pisang Molen Simpel Serta Cara Untuk Membuatnya


Mungkin saja sampai kini rekan rekan tidak peduli serta tidak mau belajar langkah buat camilan molen enak yang benar serta bahan bahan apa sajakah yang diperlukan karna minimnya waktu senggang yang dipunyai. Argumen beda mungkin saja yaitu harga pisang molen yang cukup terjangkau serta gampang sekali didapat di sekitaran kita. Ya, bukan sekedar Pisang Molen Kartika Sari saja yang dapat kita nikmati, resep pisang molen yang banyak dijual di tepi jalan juga tidak kalah enak untuk camilan atau rekan nonton TV serta disantap waktu pagi atau sore dengan satu gelas teh atau kopi panas. Terkecuali gampang didapat, harga kue pisang molen yang ditawarkannya juga begitu terjangkau serta pas sekali untuk rekan rekan yang memilik kantong pas-pasan.

Sesuai sama namanya, resep molen kesempatan ini memakai bahan pisang jadi bahan intinya serta dipadukan dengan kulit pisang molen. Karenanya, satu diantara kunci paling utama untuk buat resep pisang molen yang enak serta lezat terdapat di penentuan bahan pisang yang juga akan dipakai. Untuk hasil paling baik, rekan rekan dapat memakai Pisang Raja yang telah masak namun janganlah sangat masak daging pisangnya agar tidak lembek. Namun bila tak ada, rekan rekan dapat juga ganti pisang raja dengan type pisang yang beda, seperti pisang uli, pisang kepok kuning atau type pisang beda yang ada ditempat anda. Sudah pasti, terkecuali pisangnya, adonan kulit pisang molennya juga punya pengaruh. Namun bila rekan rekan ikuti serta memakai bahan bahan yang kita telah beri dibawah hasil jadinya sudak enak kok. Oke, untuk lebih detilnya, silakan lihat langkah buat serta bahan bahan Resep Pisang Molen dibawah ya.

Bahan bahan Resep Pisang Molen Enak 


  1. Sesuai sama namanya, bahan paling utama yang diperlukan yaitu pisang raja kwalitas bagus lebih kurang sejumlah 16 buah. Pakai pisang yang telah masak, namun janganlah sangat masak. Pisang dapat ditukar dengan pisang kepok kuning, pisang uli atau type pisang yang lain sesuai sama selera anda. 
  2. Tepung Terigu halus lebih kurang sejumlah 500 gr. Pakai tepung merk yang bagus serta berkwalitas agar akhirnya lebih enak. Sebelumnya dipakai, tepung baiknya di ayak terlebih dulu. 
  3. Baking powder atau pengempang kue kwalitas bagus lebih kurang sejumlah 2 sendok kecil. 
  4. Gula halus atau dimaksud juga gula bubuk lebih kurang sejumlah 120-140 gr. 
  5. Telur ayam ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 2-3 butir. 
  6. Air masak dingin seperlunya (lebih kurang yang diperlukan hanya 2 sendok makan). 
  7. Margarin kwalitas bagus lebih kurang sejumlah 130-140 gr. 
  8. Minyak goreng baru seperlunya untuk menggoreng
Resep Pisang Molen Simpel Serta Cara Untuk Membuatnya



Langkah Buat Pisang Molen Simpel ala Bandung 


  1. Langkah awal yaitu sediakan satu wadah yang cukup besar untuk tempat adonan paling utama. 
  2. Masukan tepung terigu, dua sendok pengembang kue serta gula bubuk yang telah disiapkan. Aduk aduk sebentar menggunakan spatula agar semuanya bahan tercampur rata. 
  3. Ayak ke-3 bahan itu agar kotoran yang mungkin saja melekat dapat hilang. 
  4. Berikan telur ayam yang serta margarin yang telah disediakan terlebih dulu kedalam adonan di atas. Campur serta aduk aduk semuanya bahan di atas hingga bergumpal. 
  5. Masukan air masak dingin yang telah disiapkan sedikit untuk sedikit sampail di aduk. Uleni dengan tangan hingga semuanya bahan tercampur rata serta kalis. 
  6. Langkah selanjutnya yaitu membuat adonan kulit pisang molen nya. 
  7. Sediakan gilingan yang baisa untuk buat mie atau roller pin. Dapat pula memakai botol namun agak telah untuk memperoleh ukuran yang dikehendaki.  
  8. Masukan adonan kedalam penggilingan lantas giling adonan dari mulai tidak tipis hingga di bisa tingkat kulit pisang molen yang dikehendaki. 
  9. Sesudah ketebalan adonan didapat, potong dengan lebar sesuai sama yang dikehendaki atau lebih kurang selebar 1-1. 5 cm. 
  10. Kupas kulit gunakan serta potong sedikit sisi ujung gunakan yang juga akan dipakai. Rekan rekan dapat memotong pisang jadi dua dengan potongan menyerong jika di rasa sangat besar. 
  11. Tutupi serta selimuti pisang dengan kulit molen di atas hingga semuanya sisi tertutup rata. Ulangilah hingga pisang habis. 
  12. Sediakan penggorengan serta berikan minyak agak banyak agar hasil gorengan rata serta warnanya cantik. 
  13. Tunggulah hingga minyak benar benar panas. 
  14. Masukan pisang molen ke dalamnya sesudah minyak benar benar panas. Sekali kali bolak balik agar kulit molen nya tidak gosong serta masak rata. 
  15. Angkat sesudah masak serta warnanya kuning kecoklatan. 

Bagaimana menurut rekan rekan langkah buat pisang molen diatas? Begitu gampang sekali bukanlah. Jika menurut rekan rekan 16 pisang molen sangat banyak, rekan rekan dapat kurangi pisang yang dipakai serta menaruh kulit pisang molennya hingga 20 hari di almari pendingin serta dalam kondisi tertutup rapat. Untuk inspirasi resep camilan simpel yang beda, silakan coba Resep Martabak Telur Khusus atau Resep Pastel Goreng Renyah. Selamat coba Resep Pisang Molen Sederhan diatas ya.


Baca Juga : Wisata Kopi 

Baca Juga : Tentang Kopi
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger