feature content slider

Resep Cireng Empuk, Renyah Serta Langkah membuatnya

Tentu anda telah sempat mendengar atau mungkin saja heran mengapa anak anak sukai sekali dengan makanan satu ini yang terbuat dari tepung aci atau tepung kanji yang di goreng. Tentu anda telah sempat mendengar atau bahkan juga beli Cireng Isi yang empuk serta renyah atau mungkin saja sempat beli dari penjual on-line yang telah cukup populer, seperti Cireng Keraton, Cireng NCC atau yang beda nya. Namun bila anda penasaran lewat cara buat nya atau bahkan juga merencanakan untuk jual nya, kami miliki Resep Cireng Empuk serta Renyah serta langkah buat nya dibawah.

Resep Cireng Empuk, Renyah Serta Langkah membuatnya

Ya, dengan harga yang begitu terjangkau kantong serta banyak nya penjual jajanan asli Sunda (Bandung) ini, jajanana aci di goreng ini memanglah mudah dibeli serta disenangi banyaknya kelompok. Dari mulai anak kecil, ABG bahkan juga orang dewasa juga banyak yang antri untuk beli nya. Dengan rasa yang gurih, empuk serta renyah, Cireng Bandung memanglah buat orang ketagihan. Seperti Cimol (Aci di gemol atau di comol) jajanan satu ini menggunakan bahan basic Tepung Kanci atau tepung Tapioka jadi bahan intinya. Terdapat banyak macan type aci di goreng yang ada, dari mulai tanpa ada isi, dengan isi Oncom atau mungkin dengan sambal kacang. Kesempatan ini, kami juga akan memberi langkah gampang serta cepat buat resep cireng tanpa ada isi yang renyah, gurih serta empuk.

Bahan bahan buat Resep Cireng Renyah 


  1. Bahan pembuat paling utama dari resep satu ini yaitu 250 gr Tepung Tapioka atau dikenal juga dengan nama Tepung kanji atau Tepung Aci. Tentukan yang bersih serta bebas bau apek. 
  2. Satu sendok besar atau sendok makan Tepung Terigu dari merk favorite anda. 
  3. Seperempat bubuk merica atau bida ditambah atau dikurangin sendiri sesuai sama selera 
  4. Dua lembar daun seledri serta daun bawang. Tentukan yang fresh serta warnanya yang menarik. 
  5. 200 mililiter (ml) Santan. Dapat pula memakai Santan instan yang banyak dijual di toko. 
  6. Empat siung bawah putih ukuran tengah. Tambah baik menggunakan bawang putih lokal supay aroma nya lebih keluar. 
  7. 1/4 sendok teh atau sesuai sama selera garam serta penyedap rasa. Jika anda pasien darah tinggi, sebagus nya pemakaian garam serta penyedap rasa dapat dikurangi. 
  8. Minyak secukup nya untuk menggoreng adonan yang telah jadi. 

Resep Cireng Empuk, Renyah Serta Langkah membuatnya

Langkah buat Cireng yang mudah 


  1. Pertama – tama, sediakan satu wadah yang bersih untuk mencampurkan satu sendok Terigu serta 250 gr tepung aci nya. Campur memakai spatula hingga benar benar tercampur dengan prima. 
  2. Sediakan penggorengan serta kasih minyak sedikit buat mennumis bawah putih yang telah di haluskan. Aduk perlahan pelan hingga keluar aroma harum ciri khas bawang putih. 
  3. lalu masukan 200ml santan yang telah disediakan diatas kedalam penggorengan barusan. Aduk perlahan pelan tanpa ada henti sampa mendidih agar santan tidak pecah. 
  4. sesudah mendidih, matikan serta masukan santan nya kedalam wadah tempat pencampuran tepung di lnagkah pertama. 
  5. Tuang sedikit untuk sedikit sembari digabung atau di aduk (di uleni). Untuk hasil yang rata, sebagus nya sistem ini memakai tangan hingga kombinasi tepung serta santan merasa kalis. Jadi tunggulah hingga santan tidaklah terlalu panas hingga dapat di aduk dengan tangan. 
  6. Bentuk adonan tepung serta santan barusan sesuai sama selera. Dianjurkan bentuk nya tidaklah terlalu tidak tipis hingga bisa masak dengan prima serta struktur nya empuk serta renyah. 
  7. Langkah paling akhir masukan ke penggorengan dengan api kecil. Pemakaian api kecil ini mempunyai tujuan agar adonan barusan bisa tergoreng dengan semurna, empuk, renyah serta tidak gosong. 


Sesungguhnya, cireng Bandung diatas dapat segera dikonsumsi dalam kondisi hangat. Namun terkadang ada pula macam yang memakai bumbu kacang jadi rekan buat makan. Bila anda tidak ingin ribet, jajanan aci yang di goreng ini dapat pula di cocolkan ke saus sambal yang tersedia banyak di market. Atau bila anda sukai saus mayonise, ini dapat juga jadikan rekan buat makan jajanan ini. Nyatanya gampang kan langkah buat Resep Cireng yang empuk, renyah serta gurih diatas.


Baca Juga : Wisata Kopi 

Baca Juga : Kopi Luak Premium

Baca Juga : Tentang Kopi
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger